-->
    |

Jarot Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Gereja GPdl Hermon Menak Tembulan

Bupati Sintang Jarot Winarno saat acara peletakan batu pertama menara gereja
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara gereja GPdI Hermon Dusun Nenak Tembulan Desa Merti Guna Kecamatan Sintang pada Sabtu (8/8/2020).

Hadir Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Tery Ibrahim, Pdt. Fernandes Mandak, S. Th dan Jemaat GPdI Hermon, Kepala Desa Merti Guna Yarminus, Ketua I Majelis Daerah GPdI Kalimantan Barat Pdt. Mingli Tewal, S. Th, dan undangan lainnya.

Gedung Gereja GPdI Hermon akan semakin megah dan indah dengan keberadaan menara yang megah. Ditambah keberadaan GPdI Hermon berada di depan wisata air Danau Guci yang sudah ramai di kunjungi warga masyarakat.

Bupati Sintang Jarot Winarno dihadapan pengurus dan jemaat GPdI Hermon Nenak Tembulan menjelaskan sangat mendukung gereja-gereja yang megah dan indah.

 “GPdI Hermon persis berada di depan wisata air Danau Guci yang diharapkan semakin ramai dan bisa dikelola dengan baik oleh desa dan masyarakat Merti Guna. Sebagai wisata air, saya menyarankan agar ada tempat makan ikan bakar sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata air Danau Guci ini. Kita akan bantu perbaiki jalan di sini. Yang rendah akan kita timbun supaya tidak terkena banjir,” terang Bupati. 

“Saya ingin masyarakat Kabupaten Sintang cerdas, sehat, maju, harus religius dan sejahtera, serta ditopang tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih. Kalau kita menjalankan ajaran agama yang baik, maka kita akan menjadi orang yang religius, "katanya 

Semua agama mengajarkan yang baik sehingga kita yakin sintang bisa rukun dan damai. Pemkab Sintang selama ini memberikan alokasi dana yang besar untuk pembangunan sarana rumah ibadah. 

"Saya sebagai Bupati Sintang bersikap adil dengan  bantuan untuk umat Katolik, Islam dan Kristen Protestan masing-masing 5 milyar setiap tahun,"ujarnya. 

Diluar itu masih ada dana lain untuk sarana rumah ibadah dan kegiatan keagamaan seperti dana reses dan bantuan juga ada. Ia juga sudah menyusun KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021 nanti. 

"Kami akan terus bantu sarana ibadah di Kabupaten Sintang. Kami ingin semua sarana ibadah bisa dibangun dengan baik dan indah. Kita tidak mungkin membangun masyarakat yang religius kalau sarana rumah ibadah tidak baik. Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara gereja, kita harap bisa segera selesai sesuai rencana,” papar Bupati. 

Miang Ketua Panitia Pembangunan Menara Gereja GPdI Hermon menjelaskan bahwa sangat bersyukur pembangunan menara ini bisa dimulai supaya lebih megah dan indah. 

“Di dekat gereja kami ini ada tempat wisata air danau guci. Kawasan danau guci ini akan kami kembangkan sebagai lokasi wisata air.  Kami minta bantu meningkatkan kondisi jalan di lingkungan desa kami supaya lebih baik” terang Miang.

Yarminus Kades Merti Guna menyampaikan bahwa gereja ini berada di Dusun Nenak Tembulan.

 ”Terima kasih atas kunjungan Bupati Sintang ke daerah kami. Beginilah kondisi kami. Desa kami merupakan penyumbang material bangunan di kota Sintang sejak 1980. Bahkan Bandara Susilo dan Bandara Tebelian juga banyak material pembangunannya berasal dari Desa Merti Guna ini. Untuk itu mohon diperhatikan jalan lingkungan di desa kami agar bisa di tingkatkan. Jalan di sekitar ini juga mudah terkena banjir” terang Yarminus 

Ketua I Majelis Daerah GPdI Kalimantan Barat Pdt. Mingli Tewal menjelaskan bahwa GPdI Kalbar memberikan perhatian terhadap perkembangan GPdI Hermon Nenak Tembulan ini  karena keberadaanya yang persis di depan wisata air Guci. 

"Kami berharap jemaat GPdI dari kampung bisa ibadah di sini saat liburan ke kota Sintang atau berkunjung ke Danau Guci. Untuk itu, kami mendukung kalau Pembangunan menara gereja supaya lebih megah dan indah” terang Pdt. Mingli Tewal.

“Kami juga sering melihat kubah yang ada di kota lain sebagai referensi kita dalam membangun kubah menara gereja ini. Mari kita jaga keharmonisan, keamanan dan kedamaian Kabupaten Sintang. Terima kasih atas bantuan Bupati Sintang kepada jemaat GPdI di Kabupaten Sintan, ” tambah Pdt. Mingli Tewal.(Hms) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini