-->
    |

Jarot Launching Sahabat Library Networking Dinas Perpusataakan dan Kearsipan

Bupati Sintang Jarot Winarno
Sintang (Suara Sintang Raya) - Gerakan literasi di Indonesia saat  ini mulai digalakan berbagai kalangan, seperti yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang hari  ini  Senin (24/8/2020) pagi  melaksanakan kegiatan Launching  Sahabat Library Networking Strategi Pengembangan  Literasi Berbasis Inklusi  Sosial di Kabupaten.

Bupati Sintang  Jarot Winarno melaunching dengan melakukan pengguntingan pita dan pemencetan tombol sirine  di Aula Perpustakaan  yang juga ga dihadiri  Kepala  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang  Iwan Setiade,  Kepala Lembaga Kelas II B Sintang , Pimpinan  LPP RRI Sintang,  Pimpinan  Bank Kalbar Sintang, forkopimda, OPD,  Para Kepala Desa,  Kepala Sekolah serta undangan.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengatakan, kita saat ini mengahadapi  disrubsi  teknologi yaitu perubahan cepat,  cara kita menggunakan  alat komunikasi, cara kita berkomunikasi  dan muncul angkatan  generasi milenial”bahwa dalam situasi saat ini masyarakat inginnya master, semua lebih cepat, semuanya lebih murah,  serta semunya lebih mudah  dijangkau melalui computer dan alat komunikasi melalui aplikasi android”.

“Dalam dunia perpustakaan juga  harus demikian, guna meningkatkan minat baca kepada masyarakat  sangat diperlukan kemudahan mengakses jaringan perpustakaan Begitupun, kehadiran internet di perpustakaan akan sangat berguna dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna secara cepat dan tepat tanpa dibatasi oleh ruang waktu, "kata Jarot.

Jarot menjelaskan, dalam disrubsi teknologi  seperti ini  ada   tiga hal penting  yang petama  hanya orang yang kreatif  yang mampu bertahan , hanya orang yang  memilki  inovasi-inovasi baru yang laku dijual,  dan hanya orang yang Networking yang punya jaringan yang bisa hidup.

"Sehingga proyek perubahan instansional  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Sintang ini,  manfaatnya luar biasa  dan  dulu perpustakaan itu  cuman tempat baca  dan cari buku, sekarang perpustakaan  tidak begitu lagi , sekarang perpustakaan adalah proses belajar peradapan baru,”ungkapnya.

Ia menegaskan proyek perubahan Literasi berbasis  sosial  yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang ini  sangat  luar biasa,  dan  merupakan bentuk inovasi-inovasi, untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat.

Sementar itu,    Kepala  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan KSintang  Iwan Setiade  yang disampaikan  Sekretrais   Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang  Emiliyana Lidya mengatakan,  maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Launching  Jejaring  Perpustakaan  Sahabat Library Networking  sebagai strategi pengembangan  literasi berbasis inklusi  sosial di Kabupaten Sintan.

"Proyek perubahan ini juga sebagai   sarana publikasi  dalam rangka pemberdayaan kegemaran membaca  dan pengembangan literasi berbasis inklusi  sosial di Kabupaten Sintang, "tukasnya. (Hms) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini