-->
    |

Jarot jadi Inspektur Upacara HUT Pramuka

Bupati Sintang Jarot Winarno saat pimpin upacara HUT Pramuka
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang, Jarot Winarno, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Ulang Janji Hari Pramuka yang ke-59 tahun 2020 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Cadika, Kompleks Stadion Baning Sintang, pada Jumat malam, (14/08/2020).

Dalam arahannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa Indonesia pada tahun 2045 akan menuju Indonesia Emas akan tetapi, dalam menuju Indonesia Emas banyak tantangan yang harus dihadapi.

“1 abad Indonesia Merdeka, 25 tahun mendatang Indonesia akan menjadi Indonesia Emas, tetapi banyak sekali cobaan datang menerpa Negara kita ini, seperti saat ini ialah  bencana non-alam Pandemic Covid-19”, kata Jarot.

Menurut Jarot, Indonesia merupakan kawasan rawan bencana, oleh karena itu anak muda harus mengedepankan perilaku yang baik.

“Tanah kita di Indonesia rawan dengan terjadinya bencana, kita sering dihadapi oleh bencana seperti banjir, jalan jembatan yang putus, infrastrutur dasar dan pendidikan yang sangat minim, kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan penurunan kualitas udara, semua kita hadapi, anak muda harus mengedepankan kedisplinan, membina kreativitasnya dalam menghadapi berbagai bencana dan tantangan kedepannya”, tambah Jarot.

Jarot meminta seluruh anggota Pramuka untuk tetap terus bangkit dan mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks kedepannya.

“Jagalah Kabupaten Sintang dari segala bencana, karena terbukti, covid-19 membuat kehidupan sosial ekonomi semakin terpuruh, bertambahnya masyarakat miskin, sektor ekonomi lumpuh, sektor kesehatan yang masih terancam, semua ini harus kita pulihkan dengan semangat menghadapi tantangan menjaga Kabupaten Sintang dari segala bencana untuk menuju Indonesia Emas 2045”, pintanya.

Jarot mengungkapkan rasa bangga kepada Pramuka, karena masih perhatian terhadap kondisi saat ini yang sedang dilanda oleh Covid-19.

“Saya bangga dengan Gerakan Pramuka yang masih tetap waspada dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, karena kegiatannya membagikan masker, ini luar biasa”, ucapnya.

Dikesempatan itu juga, Jarot menyampaikan pesan untuk terus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Pemerintah Daerah berkewajiban untuk melaksanakan Tes, Telusur, dan Isolasi, kemudian menyiapkan fasilitas kesehatan yang memadai, namun semua itu harus ditopang oleh kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan covid-19, yakni menjaga imunitas daya tahan tubuhnya masing-masing, melakukan tiga langkah pencegahan seperti, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, karena saya yakin Pramuka berkontribusi positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di  Kabupaten Sintang”, ujarnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Sintang,H. Junaidi memberikan ucapan selamat hari ulang tahun pramuka ke-59 tahun 2020.

"Saya selaku Ketua Kwarcab Sintang memberikan ucapan selamat hari ulang tahun Pramuka ke-59 diharapkan kedepannya para anggota PRamuka mampu menghadapi berbagai tantangan kedepannya termasuk pada saat Pandemi Covid-19 ini dan saya yakin para anggota Pramuka bisa melewati cobaan ini semua”, kata H. Junaidi. (Hms) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini