-->
    |

Wabup Sintang Ajak Masyarakat Tempunak Bersatu Lawan Covid-19

Wabup Sintang Askiman saat cuci tangan di Kecamatan Tempunak
Tempunak (Suara Sintang Raya) - Wakil Bupati Sintang, Askiman mengajak masyarakat Tempunak untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan maupun pribadi masing masing.

"Jangan anggap sepele virus ini, karena virus ini susah di deteksi nya bahkan kita tidak tau siapa yang sudah terjangkit atau pun yang belum terjangkit,"ungkap Askiman saat memimpin rapat, Kamis (30/4/2020).

Askiman selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Pemantau Covid-19 Sintang mengatakan, yang menjadi perhatian penting kita adalah pada saat ini kita harus menjaga persoalan sosial yang timbul ditengah masyarakat,ini menjadi masalah besar bagi kita semua dan kita harus bijak menangani nya.

“Jangan menyikapi masalah ini dengan rasa takut secara Berlebihan,tapi bagaimna cara kita menanganinya secara benar tepat dan kita harus bekerja sama dengan tim gugus tugas Covid - 19
Askiman juga menambah kan penting untuk kita mensosialisasikan persoalan virus corona ini kepada seluruh warga kita sampai ke desa – desa,” tegasnya.

Menurutnya, yang sulir dipahami masyarakat adalah soal status orang yang di anggap terjangkit dan ini perlu kita sampaikan dgn benar kepada masyarakat awam.

“Tugas kepala desa harus mampu menghimbau kepada warga nya supaya lebih bijaksana dalam menanggapi kasus Covid-19 ini,” katanya.

Askiman berpesan kepada masyarakat harus menjaga Imunitas moral  yang paling penting, moral pribadi, moral akal dan pikiran  bagaimana hidup baik dan sehat.

“Imunitas moral itu berupa pola hidup sehat, menjaga pola makan, batasi kerja jangan sampai mengahabis kan energi jangan terlalu cemas yang dapat mambuat imun kita lemah, terpenting menurut Askiman membangkitkan iman untuk menguatkan hidup kita kepada tuhan yang maha kuasa,” katanya. (Rls)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini