-->
    |

Bupati Sintang: CU Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Bupati Sintang Jarot saat disambut pengurus CU Keling Kumang pada Pra RAT
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan,  selama ini peran Credit Union (CU) Keling kumang di Kabupaten Sintang sudah banyak melakukan upaya  mendokrak perekonomian dalam akses masyarakat mendapatkan modal.

“Bahkan menjadi anggota CU Keling Kumang  tidak mudah dan harus dilatih , yang namanya melek ekonomi, bahkan ada sekolah lapang , diatur  kalau dia mau minjam untuk kredit konsumtif  dipersulit , dia harus kredit yang produktif,” kata Jarot saat menghadiri Pra RAT CU Keling Kumang Are II, Sabtu (18/1/2020).

Jarot menegaskan, sehingga  sebenarnya masyarakat Kabupaten Sintang  berhutang kepada CU. Kleing Kumang sejak Tahun.2016 hingga saat ini anggka kemiskinan berangsur mengalami penurunan, dan sejak saya menjabat sebagai Bupati Sintang itu sekitar 10,7 persen  yang miskin, dan saat ini angka kemiskinan menurun tinggal sekitar 9,65 persen, dan saya akui  peran CU.

“Keling Kumang ini sangat  besar kontribusinya dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah ini, karena melayanani masyrakat hingga kedaerah-daerah pedalam ini sangat luar biasa yang memiliki sebanyak seratus enampuluh lima kantor cabang yang tersebar hampir diseluruh kecamatan,”  kata Jarot

Sementara  itu, Managing  CEO CU Keling Kumang  Valensius mengatakan, pelayanan CU. Keling Kumang saat ini sudah bekerjasama dengan seluruh perbankan yang ada di Kalimantan Barat, bahkan bisa melayani transfer ke seluruh Bank yang ada di Indonesia termasuk Bank Pemerintah Dearah(BPD),  bahkan sejak Tahun 2019 sudah melakukan berbagi inovasi pelayanan. (Hms).



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini