|

Pemkab Sintang Beri Penghargaan Perusahaan CSR Award

Foto Bersama
Sintang (Suara Sintang Raya)- Sekretaris Daerah Sintang, Yosepha Hasnah,  menyampaikan penghargaan untuk segala bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan di Sintang selama tahun 2018 di Ballroom Hotel My Home Sintang, Senin (16/12/2019).

Ada 33 perusahaan yang menerima plakat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sintang. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas bantuan perusahaan dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Sintang.

“Kita memiliki 6 prime mover yang menjadi acuan pembangunan di Sintang ini, ada kegawatdaruratan insfrastruktur, ada kebutuhan besar terhadap aksesbilitas pada sumber daya listrik. Dalam proses mengatasi semua itu, pemerintah tidak mampu melakukannya sendirian. Peran pihak swasta menjadi sangat penting,” terang Yosepha.

Bantuan diberikan perusahaan melalui pelaksanaan program CSR mereka. Ada banyak kegiatan mereka lakukan.

"Mulai dari bangun jalan, sumbangan untuk sekolah-sekolah, pengobatan gratis untuk masyarakat hingga pembangunan ruang terbuka hijau untuk anak-anak kita main,"tambahnya.
Yosepha menyampaikan atas semua pekerjaan tersebut, pemerintah ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Ada 8 kategori dan 22 sub kategori yang diberikan. Mulai dari bidang Infrastruktur

Kartiyus, Ketua panitia CSR Award dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang mengatakan ada cukup banyak perusahaan yang belum memberikan laporan CSR mereka kepada Pemda. Pihaknya berharap untuk tahun selanjutnya akan ada lebih banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam agenda ini.

“Yang terdata di kita saja, tahun 2018 itu lebih dari 6 Milyar dana yang digelontorkan melalui CSR, untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kita tahun depan akan melakukan kegiatan ini pada bulan Juli jadi kita harapkan laporan dari perusahaan bisa terkumpul bulan Mei, ya,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala DPMPTSP Sintang, Sudiyanto; Staf Ahli Bupati, Arbudin dan Waka Polres Sintang, Kompol Albert Manurung. Serta sejumlah tokoh masyarakat. (Humas)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini