|

Bupati Sintang Hadiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalbar

Foto Bersama usai Penilaian Lomba Sekolah Sehat di Sintang
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri acara pembukaan kegiatan penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalimantan Barat di SMKS Kartini Sintang, Senin (11/11/2019).

“SMKS Kartini ini langganan pemenang sekolah sehat tingkat kabupaten.Saya bahagia bisa disini. Saya bangga dengan anak-anak SMK Kartini ini,” kata Jarot.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tim penilai yang akan melakukan proses peninjauan di TK Bhayangkari Sintang, SDN 11 SP 2 Pandan Kecamatan Sungai Tebelian, SMPN 4 Desa Lundang Kecamatan Dedai dan SMKS Kartini Sintang. Ia berharap sekolah-sekolah tersebut akan mendapat peringkat juara.

Bagi SMKS Kartini sendiri, merupakan kali kedua ikut serta dalam lomba ini. Tahun lalu, sekolah yang telah berdiri sejak 1977 ini meraih peringkat ke-5. Bupati Sintang memberikan pantun pujian untuk sekolah yang dipimpin suster Maria Suriti ini.

Sumandyo, ketua tim penilai dari provinsi menyebutkan bahwa tim yang dipimpinya terdiri dari berbagai lintas sektoral. Tim penilai ada dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kalimantan Barat, Tim Pengurus PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan.

“Kami berharap semoga proses penilaian dapat berjalan baik dan lancar. Mudah-mudahan hasil yang dicapai dapat baik bagi semua pihak. Hasil penilaian yang dikumpulkan, semoga juga bisa digunakan untuk menjadi dasar progress bagi sekolah selanjutnya,” imbuhnya.

Kegiatan lomba sekolah sehat diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk menanamkan pendidikan dan membiasakan perilaku hidup besih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah serta untuk menanamkan karakter positif kepada para siswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sintang, Lindra Azmar, Kepala Dinas Sosial Sintang, Arbudin, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. (Hms).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini