|

Pimpinan DPRD Dilantik, Ini Harapan Bupati Sintang

Bupati Sintang Jarot saat memberi ucapan selamat kepada pimpinan DPRD 
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan bahwa tahun anggaran 2020 sudah menunggu untuk segera dibahas bersama legislator. Selain itu, juga masih terdapat kebutuhan-kebutuhan regulasi lainnya baik dalam bidang sosial, pembangunan, maupun bidang lainnya yang mendesak untuk dibahas.

"Dengan pimpinan DPRD yang masih muda dan fresh, saya berharap kinerja DPRD Kabupaten Sintang periode ini dapat semakin dinamis. Kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," harap Jarot.

Menurutnya, Kabupaten Sintang hingga saat ini masih memiliki berbagai isu strategis yang membutuhkan kinerja pemerintahan daerah secara optimal. Tingkat kesejahteraan masyarakat dan produktivitas ekonomi masyarakat masih perlu untuk ditingkatkan terutama infrastruktur dasar seperti jalan.

"Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Periode 2014-2019 atas kerjasama dan kontribusi yang telah diberikan selama ini. Semoga keberhasilan yang telah dicapai oleh pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Sintang," katanya usai Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sintang pada Jumat (25/10/2019).

Jarot melanjutkan, sejumlah jembatan masih mengalami keterbatasan baik dilihat dari jumlah, panjang dan kondisinya. Pelayanan pendidikan dan kesehatan belum maksimal di seluruh wilayah. Kemudian tingkat kualitas sumber daya manusia yang belum sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman serta potensi ancaman keamanan baik dalam lingkup lokal, regional maupun nasional masih relatif tinggi.

"Menghadapi berbagai isu strategis daerah tersebut, saya berharap kerjasama dan kebersamaan yang telah terbangun selama lnl antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sintang dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan. Keberadaan para pimpinan DPRD Kabupaten Sintang diharapkan mampu mendorong terwujudnya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal," ujarnya.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan akan menargetkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam satu minggu kedepan.

"Saya sudah melakukan komunikasi kepada seluruh fraksi. Tujuannya agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD. Termasuk untuk komposisi Ketua Komisi. Saya juga optimis target satu minggu yang dicanangkan untuk penyelesaian pembentukan AKD bisa terealisasi. Satu minggu kedepan sudah final semuanya. Sehingga bisa move ke urusan lainnya," tegasnya. (Hms) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini