|

Bupati Sintang Siap Dukung Pembangunan Lapangan Bola di Kota

Bupati Sintang Jarot Winarno Tutup Turnamen Sepakbola
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang, Jarot Winarno siap mendukung pembangunan lapangan sepakbola ditengah kota.

Hal itu ditegaskan saat menutup rangkaian kegiatan turnamen sepakbola Garesma CUP yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Masuka, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Selasa (01/10/2019) sore.

Sebelum menutup kegiatan yang ditandai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang, Bupati Sintang menonton langsung pertandingan final sepakbola Garesma CUP, yang mempertemukan kesebelasan Persista All Star melawan kesebelasan PSG dari Gandis Kecamatan Dedai.

Pertandingan berlangsung selama 2x45 menit dengan pola permainan cukup sengit, skor dipimpin oleh kesebelasan Persista All Star dengan selisih 2 angka dari PSG, menjelang detik-detik akhir pertandingan, PSG mampu mengubah skor menjadi 1, setelah melalui pertandingan yang cukup sengit, akhirnya PSG harus takluk dari Persista All Star dengan Skor 2-1.

Seusai pertandingan selesai, Bupati Sintang dihadapan para pemain sepakbola memberikan sambutan, Jarot Winarno mengatakan bahwa para pemain sepakbola dari PSG Gandis mampu memberikan angka 1 kepada Persista All Star.

“Saya tadi dukung PSG, saya acungkan jempol kepada PSG Gandis karena berhasil membobol gawangnya Persista All Star yang dijaga ketat oleh kipar legendaris Persista tersebut”, kata Jarot.

Jarot bangga dapat hadir dan menonton turnamen sepakbola yang diselenggarakan oleh Garesma ini.

“Saya senang, inilah kebanggaan kita tim Garesma yang mampu membuat turnamen seperti ini, jaman dulu ada klub bola Gelora, Forti, Gapuma, dan Garesma, mudah-mudahanlah turnamen seperti ini bisa setiap tahun diselenggarakan”, ujarnya.

Masih kata Bupati Sintang, terkait lapangan sepakbola, Jarot ingin lapangan yang ada di tengah kota terus dijaga.

“Kalaulah ada permasalahan terkait lapangan sepakbola ini, nanti dari Pemkab Sintang membantu, supaya jadi lapangan sepakbola yang bagus, kalau lapangan sepakbola ditengah kota hilang, maka tidak ada lapangan untuk kita bermain lagi, ini harus kita pertahankan sebagai lapangan sepakbola ditengah kota”, tambahnya.

Jarot memberikan apresiasi terhadap para pemain yang turut berpartisipasi dalam mengikuti turnamen sepakbola Garesma CUP tahun 2019.

"Kepada seluruh pemain saya ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena kalian sudah bermain dengan baik, untuk yang senior-senior tetaplah bermain bola, karena main bola itu selain untuk olahraga, juga untuk enjoy dan bersenang-senang”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Tomi mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Garesma CUP sudah dihelat semenjak bulan September 2019.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tanggal 7 September 2019 dan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2019 ini, dengan diikuti sebanyak 40 klub sepakbola”, kata Tomi.

Seusai pertandingan, salah satu pemain sepakbola dari kesebelasan Persista All Star, Faisal Rizal yang berhasil mencetak satu gol untuk Persista All Star pada babak kedua di menit ke-60 mengaku bangga dapat menyumbangkan satu gol untuk Persista All Star.

"Ya cukup bangga ya bisa memberikan satu gol untuk Persista All Star, permainan cukup asik, saling belawanlah dengan PSG, saya rasa pertandingan seperti ini harus terus diselenggarakan”, ucap Faisal (Hms).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini