|

Bupati Jarot Teken NPHD Anggaran KPU Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno teken NPHD anggaran Pilkada di KPU Sintang 

Sintang (Suara Sintang Raya)- Bupati Sintang Jarot Winarno menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemerintah Kabupaten Sintang kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang pada Senin, 30 September 2019 di Pendopo Bupati Sintang. Hibah diberikan  kepada KPU Kabupaten Sintang dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2020 mendatang.

Usai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Bupati Sintang menyampaikan rasa senangnya karena hibah daerah untuk penyelenggaraan Pilkada Sintang tahun 2020 hari ini sudah ditandatangani. 

“Saya merasakan proses hibah khusus untuk Pilkada ini lebih panjang karena saat itu kami belum tahu jumlah APBD 2020 nanti. Dan selanjutnya kami akan berkomunikasi dengan DPRD Kabupaten Sintang untuk mendapatkan persetujuan,” terang Bupati Sintang.

Jarot mengungkapkan APBD Pemda Sintang berasal dari Dana Alokasi Umum hingga Pemerintah Pusat. Dia katakan Pemda berkomitmen guna mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 sehingga menjadi berkualitas.

“Kita tahu bahwa 95% APBD kita berasal dari Dana Alokasi Umum dan sumber lainnya dari Pemerintah Pusat. Tetapi kita bersyukur bahwa hari ini, dana untuk pilkada sudah disiapkan dan ini menunjukkan bahwa kita komit untuk mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang lebih berkualitas,” ungkap Jarot (Hms)






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini