|

Jarot Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Delapan Orang Bergeser

Suasana Pelantikan pejabat di Sintang
Sintang (Suara Sintang Raya- Bupati Sintang Jarot Winarno melantik seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang pada Kamis (12/9/2019) pagi di Pendopo Bupati Sintang.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sintang  Askiman, Sekda Yosepha Hasnah, Anggota Forkopimda, Ketua Sementara DPRD  Florensius Roni, Panitia seleksi mutasi Jabatan Tinggi Pratama, seluruh pejabat Tinggi Pratama beserta istri, rohaniwan dan pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan, perlu diketahui bahwa untuk pelantikan pejabat struktural yang telah melalui berbagai proses yang melibatkan panitia seleksi mutasi JPT terkait pembahasan pada tatanan jabatan pimpinan tinggi pratama dan telah disetujui oleh komisi aparatur sipil negara yang mengawasi pelaksanaan “sistem merit” dalam sistem manajemen kepegawaian.

"Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa setelah ini akan dilaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama  yang belum terisi/lowong. Dan saya berharap agar seluruh pejabat administrator  yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi dimaksud nantinya,"pesan Jarot.

Mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu kehidupan organisasi pemerintahan untuk itu kita tanggapi secara wajar karena merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku asn, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat. jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian merupakan sebuah amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, tanggung jawab serta prestasi dalam bekerja,"ungkap Jarot.

Untuk itu, jangan sampai di sia-siakan dan disalah gunakan apalagi mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

"Bak kata pepatah,“jangan menumbuk di periuk, bertanak di lesung” jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan, jalankan jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara dengan selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusahkan saudara-saudara,"urai Jarot.

Adapun  nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami mutasi atau pergeseran adalah:

1. Ir. H. Zulkarnaen, M. Si diangkat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang.
2. Drs. Marchues Afen, M. Si diangkat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
3. Abdul Syufriadi, SH, M. Si diangkat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.
4. Henri, S. Sos, MM diangkat sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.
5. Ir, Elisa Gultom, M. Si diangkat sebagai  Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang.
6. Ir. Veronika Ancili, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang.
7. Drs. Hatta, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang
8. Florensius Kaha, S. Pd. M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang.

Dinas atau badan yang belum dipimpin oleh seorang Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan akan segera dilakukan lelang terbuka adalah:

1. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang
2. Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Sintang
3. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang
4. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
5. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
6. Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan
7. Dinas Sosial Kabupaten Sintang
8. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang. (Hms).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini