|

Bupati Jarot Sambut Kedatangan Jemaah Haji asal Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno sambut kedatangan jemaah haji. 
Sintang (Suara Sintang Raya) - Setelah  sebulan lebih jemaah haji asal Kabupaten Sintang sebanyak 153 jemaah yang telah  menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah hari  ini Minggu (1/9/2019) pagi kembali di Sintang.

Kehadiran jemaah haji secara langsung disambut Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad,Forkopimda, OPD, Tokoh Agama,  tokoh masyarakat.

Pada kata sambutannya dihadapan sebanyak 153 Jemaah haji asal Kabupaten Sintang ,  Bupati Jarot Winarno menyatakan,  momen kepulangan Jemaah haji asal Kabupaten Sintang sebanyak Seratus Lima Puluh Tiga Jemaah adalah suasana yang paling  mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Sebab momen kepulangan ini  selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu  dan ungkapan sukur , terutama bagi para Jemaah  haji dan keluarganya, setelah selama 40 hari melaksanakan rangkaian ibadah haji pada hari ini bapak dan ibu sekalian telah kembali pulang kekampung  halaman di kabupaten sintang dalam keadaan sehat  wal afiat,”tegas Jarot

Jarot menjelaskan,  perjalanan ibadah haji yang panjang ini  pada akhirnya  memberikan sesuatu yang  nilainya   sungguh sangat luar biasa.

"Titel haji suatu status agama yang  tidak semua orang dapat memilikinya, dan doa kita semua semoga Bapak dan ibu  menjadi haji yang Mabrur,”   tegas Jarot.

Jarot mengucapkan, atas nama pemerintah daerah,  juga  mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jemaah haji  dan petugas haji Kabupaten Sintang.

"Saya juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jemaah haji Kabupaten Sintang, yang telah menjaga nama baik daerah  dan mampu menjaga  kekompakan , sehingga segala urusan  dapat dilalui dengan baik hingga tiba di Kabupaten Sintang,"ucapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad mengatakan,pihaknya  mengucapkan terimakasih  kepada Pemerintah kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi proses selama  ibadah haji Kabupaten Sintang dari jumlah 154  jemaah  1 orang meninggal dunia, menjadi 153  jemaah ini.

"Mulai dari kegiatan ramah tamah,  keberangkatan kita menggunakan pesawat serta penjemputan oleh Rombongan  Sekda dan hari ini di depan Kantor Bupati Sintang,"katanya. (Hms). 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini