|

Pemkab Sintang Rapat Kesiapan Peringatan HUT RI ke 74

Rapat persiapan HUT RI
Sintang (Suara Sintang Raya) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin rapat terakhir persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Rabu (7/8/2019).

“Kita harus pastikan semua kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan bisa dilaksanakan dengan sukses. Semua seksi harus sudah menyiapkan kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya dengan baik. Kepada seksi yang belum siap, silakan bekerja mempersiapkan kegiatan dengan waktu yang masih tersisa. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sekretariat panitia atau panitia lainnya,” harap Yosepha Hasnah.

Pinarto dari Seksi Lomba dan Karnaval menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, dan sekolah untuk segera mendaftar ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

“Karena proses pendaftaran sudah dimulai. Tetapi OPD masih sedikit yang sudah mendaftar untuk mengikuti lomba gerak jalan. Kalau untuk sekolah, sudah 40 persen yang mendaftar. Kami tunggu pendaftarannya. Kami juga melaksanakan lomba gapura. Silakan bangun gapura yang bagus, kami akan datang untuk menilainya,” terang Pinarto.

AM.Hendry dari Seksi Pameran Pembangunan dan Sintang Expo menyampaikan bahwa antusiasme para pelaku UKM untuk mengikuti Sintang Expo sangat tinggi karena hingga hari ini sudah ada 100 UKM yang mendaftar di Disperindagkop dan UKM sementara lapak yang disiapkan hanya 189 lapak saja.

“Dari 100 UKM yang sudah mendaftar ada yang dari Sintang, Pontianak, Banjarmasin dan Palangkaraya. Kami juga minta supaya dibawah 17 Agustus 2019, kami sudah bisa mulai membangun lapak karena jika sesudah 17 Agustus baru mulai bangun lapak, waktunya tidak cukup,"katanya.

Namun tanggal 16 dan 17 Agustus, kami akan menghentikan kegiatan pembangunan lapak supaya upacara bisa berjalan lancar,” terang AM Hendry.

Kalapas Kelas II B Sintang Toro Wiyarto menjelaskan bahwa saat ini penguhuni Lapas berjumlah 498 orang.
“Kami sudah ajukan warga binaan untuk mendapatkan remisi. SK Kemenkumham sudah ada. Kami juga minta waktu kepada warga binaan untuk menunjukan kemampuan mereka dalam menari. Usai acara, ada juga pameran hasil kerajinan warga binaan,” terang  Toro Wiyarto.

Kartiyus dari Seksi Peresmian Proyek Pembangunan menjelaskan bahwa peresmian proyek pembangunan tahun anggaran 2018 akan dipusatkan di Puskesmas Sekubang Kecamatan Sepauk.

“Baru tahun ini peresmian proyek pembangunan dilakukan di luar kota. Jadi persiapan yang kami lakukan sangat ekstra. Tetapi kami bersama OPD yang ada proyeknya diresmikan secara serempak ini sudah berkoordinasi. Terutama Dinas Kesehatan yang memang tuan rumah yang selalu cek kondisi terakhir persiapan di Puskesmas Sekubang,” terang Kartiyus.

Imelda Safarisa dari Seksi Anjangsana menyampaikan bahwa pihaknya sudah membagi dua rombongan anjangsana.

Rombongan Bupati Sintang akan mengunjungi, silaturahmi dan berbagi dengan pasien di RSUD AM Djoen dan penghuni Panti Asuhan Insan Jemelak Sintang. Sedangkan rombongan Wakil Bupati Sintang akan mengunjungi Panti Asuhan Cahaya Purnama Sungai Sawak.

"Kami minta, OPD dan lemabaga yang sudah kami bagi untuk membawa sendiri bingkisan yang akan diberikan. Nanti dikumpulkan di lokasi tujuan saja” pinta Imelda Safarisa.

IPTU Zulpikar dari Polres Sintang menyampaikan siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke 74 di Kabupaten Sintang.

“Kami juga siap mengkoordinir dan melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi,” terang IPTU Zulpikar. (Humas).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini