-->
    |

Kelam Tourism Festival 2019 Siap Digelar

Hendrika
Sintang (Suara Sintang Raya) - Awal bulan biasanya dimanfaatkan Instansi formal ataupun non formal untuk menyusun agenda kerja. Yakni tentang apa saja kegiatan  untuk satu bulan mendatang.

Maka dari itu, pada  Senin (1/07/2019, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  Kabupaten Sintang, Hendrika, mengadakan rapat kerja untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan mulai bulan Juli ini.
Tepatnya tentang pemantapan persiapan kegiatan  Kelam Tourism Festival, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 8 - 14 Juli 2019.

Adapun rapat kerja tersebut bertempat di ruang rapat Bupati Sintang. Rapat dihadiri oleh perwakilan instansi, perwakilan dari PT, Kepala Dinas, dan juga perwakilan dari komunitas.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Pada kegiatan tersebut Jarot sendiri bertanya kepada pihak - pihak yang mengikuti rapat, terkait bagaimana semua persiapan untuk mensukseskan kegiatan Kelam Tourisrm Festival 2019. Yang dimana kegiatan tersebut akan diselenggarakan setiap tahun.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sintang Hendrika menerangkan lebih jelas.

 "Kegiatan pembukaan Kelam Tourisrm Festival ini akan dilaksanakan di kelam pada tanggal 8 Juli pukul 09.00 wib. Di panggung yang sudah disiapkan," terangnya.

Tidak lupa juga ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir menyaksikan, berpartisipasi, dan meneriahkan kegiatan Kelam Tourisrm Festival tersebut. Dimana dalam pelaksaannya nanti akan ada banyak sekali kegiatan  berbagai macam.
perlombaan, kontes, panggung hiburan

"Tentunya telah disiapkan juga Dorprize untuk para pemenang dalam setiap kegiatan yg dilaksanakan", katanya.

Tidak hanya itu ia juga menghimbau, khususnya kepada masyarakat desa di lingkar bukit kelam agar memasang umbul-umbul, baliho/ spanduk, atau yang lainnya.

"Ini dilakukan supaya pelaksanaan kegiatan Kelam Tourisrm Festival menjadi sangat meriah dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Serta terlihatnya sisi baik atau dukungan dari semua elemen masyarakat. ini juga dilakukan  untuk memajukan Kabupaten Sintang serta masyarakatnya. Karena dalam kegiatan ini nanti akan ada berbagai macam kegiatan seni dan budaya yang ditampilkan", jelasnya.

Tujuan kegiatan Kelam Tourisrm Festival adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Sintang dengan Ikon Bukit Kelam. Sehingga Sintang akan dikenal negara luar khususnya negara yang berdekatan, Negara tetanggga

Penulis: Beni
Editor: Mi2
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini