|

PKK Sintang Gelar Seminar HKG ke 47

Pembukaan seminar HKG PKK
Sintang (Suara Sintang Raya) -  Asisten III Sekretaris Daerah Bidang  Administrasi Umum  Drs.Marcheus Afen,M.Si membuka Seminar Sehari dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) Ke – 47 Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2019 di Balai Pegodai Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati pada Senin (24/06/2019) pagi.

Marcheus Afen menyampaikan Hari Kesatuan Gerak  PKK ini  bukan hanya sekali ini saja dilaksnakan, melainkan setiap tahun nya,dengan Hari Kesatuan Gerak PKK  bisa menjadi momentum untuk mewujudkan keluarga yang kuat dan sejahtera yang mampu mendorong dan menumbuhkan kecintaan  bagaimana membina dan membangun keluarga yang berkualitas.

"Dengan kegiatan ini,  peran ibu dan peran perempuan di tuntut secara khusus dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera,tidak kalah penting lagi dengan seminar seperti ini peran para pengerak dan pelopor dari ibu PKK sangat penting untuk mengajak masyarakat mewujudkan hidup sehat dalam keluarga tentu untuk mewujudkan masyarkat hidup cerdas,sehat dan maju,"ungkapnya.

PKK merupakan sebuah tantangan besar untuk menyiapkan generasi pemenang pada Indonesia emas 2045 nanti.

"Ini menjadi tugas para ibu untuk membawa anak kita melewati tahapan dan tantangan kedepan mengingat yang harus dihadapi sangat besar dengan kemajuan dan pengaruh teknologi yang bisa memperlonggar dalam kekeluargaan kita di rumah maupun di masyarakat. Juga pengaruh pergaulan bagi anak kita yang selalu mengacam mereka seperti narkoba yang semangkin sulit menjaga dan mengontrol pergaulan mereka,"tegasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Sintang,  Ny. Rosinta Askiman menyampaikan Gerakan PKK dengan 10 program pokok bertujuan  memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga yang mana sebagai pengerak pemberdayaan masyarakat dan berperan sangat besar dalam mengisi dan mewujudkan peningkatan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Terutama dalam membina dan mendorong kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kerukunan dan ketahanan keluarga,"katanya.

Ia menegaskan, gerakan pemberdayaan pkk adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaan nya dari, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa berakhlak mulia berbudi luhur sehat mandiri berkeadilan, dan maju.

"Kita berharap dengan momentum peringatan hari gerak pkk ini seluruh tim pengerak pkk bahu membahu dengan semua elemant di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kesejahteraan keluarga,sehingga mampu mewujudkan kenyamanan ketentraman dan damai dalam keluarga,"harapnya.

Penulis: Humas Pemkab Sintang
Editor: Mi2
 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini