-->
    |

Bupati Sintang dukung kegiatan keagamaan

Bupati Sintang Jarot Winarno
Sintang (Suara Sintang Raya) - Ribuan umat muslim di Sintang pada Minggu (3/3) lalu menghadiri  kegiatan Tabligh Akbar Bersama 200 anak yatim dan Penghafal Al-Quran bersama Dai Nasional  serta   Pimpinan Pondok Modern  MunzalanAshabul  Yamin    Ustad Luqmanulhakim   di Gedung Pancasila yang secara  langsung  dihadiri Bupati Sintang  Jarot Winarno sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannyanya  Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan,sebagai umat muslim yang berpunya menyadari dari harta-harta yang  dimiliki sebagian merupakan  adalah ada hak orang miskin , yang meminta,  dan orang miskin yang belum terbagi.

“Kita bersyukur bisa hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar ini , selain sebagai inspirasi  gerakan seperti ini  juga sangat bermanfaat bagi kondisi daerah kita ini,  karena kita di Sintang ini ingin mencapai masyrakatnya yang Cerdas,  Sehat , dan Maju tetapi dia religius  dan sejahtera," tegas Jarot.

Jarot menjelaskan,  di Sintang ini dirinya ingin kegiatan ibadah , kesalehan individual semakin baik,sehingga berbagai kegiatan keagamaan selalu di dukung, dan diberikan tempat  yang baik ibadah, pondok pesantren dibantu, anak-anak santri juga.

"Tapi kita juga ingin adanya tumbuh kesholehan sosial  yaitu masyrakat Sintang yang siap berbagi bahwa harta yang kita miliki  bukan hak satu-satunya dia saja tetapi harus berbagi dan   sehingga terwujud masyarakat sintang yang bersatu ukuwah islam nya  yang kokoh  sebagai modal kita untuk ukuwah Fatoniah dan ukuwah Basariyah,"ungkap Jarot.

Sementara itu Ketua  Pasukan Amal Sholeh (PASKAS)  Kabupaten Sintang Billy  mengatakan, kegiatan ukuwah yang sudah dilaksanakan rutin setiap bulan pada Tahun 2019 ini, yaitu pada bulan januari mengundang Anak Panti Asuhan Jemelak di Rumah makan Kak Ros Sintang , bulan Februari  mengikuti Sedekah Akbar di Pontianak  mengajak Anak Yatim sebanyak 40 orang, dan pada Bulan maret ini melaksanakan Tabligh Akbar bersama 200 anak yatim dan penghafal Al Quran.

Penulis: Eko/Humas
Editor: Mi2
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini