-->
    |

Askiman pimpin Safari Natal di Kecamatan Ketungau Tengah


Sintang (Suara Sintang Raya) -Sebagai kegiatan rutin setiap tahun Menjelang Perayaan Natal Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Safari Natal  guna silaturahmi dengan umat kristiani di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Sintang.

Seperti  jadwal Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM pada hari Selasa, (04/12/2018)  malam melaksanakan Safari  Natal  di Gereja  Persekutuan Sidang Kristus(GPSK)  Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu.

Dihadapan  sekitar ratusan  jemaat umat kristiani  Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan, bahwa Safari Natal  tahun  2018  ini dijadwalkan lebih banyak  dari tahun sebelumnya selain melakukan kunjungan  juga  ibadah di Gereja.

Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi gereja serta  pelayanan yang dilakukan , ingin melihat kebersamaam umat kristiani.

“Sasaran dan tujuan Safari Natal ini sebenarnya adalah  untuk  melakukan pendekatan pelayanan dari sisi keagamaan yang langsung kita bersentuhan dengan masyarakat, dan ingin mengetahui secara langsung di daerah pedalaman maupun perbatasan, sejauh mana  gereja melakukan pelayananan  yang dilakukan oleh setiap gereja,” jelas Askiman.

Ia mengatakan,  sesuai Visi Misi  Pemerintah Kabupaten Sintang   menurut Askiman, dengan kegiatan Safari  Natal menjelang  Perayaan Natal Tahun 2018  ini,  agar menciptakan masyarakat Kabupaten Sintang semakin religius.

"Sehingga pemerintah Kabupaten Sintang dalam agenda Safari Natal ini menjadwalkan kegiatan hingga kedaerah-daerah pedalaman , daerah pesisir, daerah-daerah  terluar itu yang kita lakukan,”ujarnya.

Karena sesuai tekatnya  bersama Bupati Sintang Jarot Winarno, pemerintah Kabupaten sintang akan terus memperhatikan pembangunan dari pinggiran. "Apapun resikonya akan dilakukan  hingga batas negeri yaitu di daerah perbatasan”  tegas Askiman.

Selain itu ,  Wakil Bupati S Askiman Safari Natal pada hari Rabu, (05/12/2018) malam  di Gereja  Persekutuan Sidang Kristus(GPSK)  Jemaat Filipi di Desa Kayu Duyung  Dusun Jelemuk Kecamatan Ketungau Tengah, dan pada hari ini Kamis (6/12/2018)malam di gereja GKII Sungai Kapar Sintang.

Sementara itu,  Pendeta  Daniel dalam khotbahnya menyatakan , bahwa Thema Safari Natal Tahun 2018 ini yaitu Yesus Kristus  Hikmat Bagi Kita(1 Kor.1:30a) ini, kalau kita tidak membacanya  ayat ini kita tidak akan bisa memahaminya, karena  ayat ini mengandung artis yang panjang dan  penting bagi kita sebagai umat kristiani.

Pada kegaitan Safari Natal  Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2018  yang dihadiri  Wakil Bupati Sintang Askiman di tiga gereja sesuai jadwal  Selasa, 04/12/2018  malam   di Gereja Persekutuan Sidang Kristus(GPSK)  Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu, Rabu, 05/12/2018 malam  di Gereja  Persekutuan Sidang Kristus(GPSK)  Jemaat Filipi di Desa Kayu Duyung Dusun Jelemuk Kecamatan Ketungau Tengah, dan pada hari ini Kamis (06/12/2018) malam di gereja GKII Sungai Kapar Sintang  tersebut selain dilaksanakan dengan ibadah bersama juga pembagian bingkisan  dan ramah-tamah, yang dihadiri para pendeta, gembala , TNI/Polri , para kades,  dan ratusan jemaat.

Penulis: Eko Humas Pemkab Sintang
Editor: Sahadi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini