-->
    |

Askiman buka Konfercab GMKI Sintang


Sintang (Suara Sintang Raya) -Wakil  Bupati Sintang Drs. Askiman,MM, Sabtu (15/12/2018) pagi  membuka  Konfrensi Cabang  (Konfercab) ke X  Gerakan Mahasiswa  Kristen  Indonesia (GMKI)  Sintang di Galeri Motor Bandung, dihadiri sekitar puluhan mahasiswa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang  Askiman mengatakan, bahwa  sesuai Visi misi Pemerintah Kabupaten  Sintang untuk menjadikan masyarakat religius, akan melayani semua agama yang ada di daerah ini.

“Saya masih merasakan  selama 3 tahun menjabat bersama Bupati , peranan  daya dukung organisasi keagamaan pemuda di daerah ini masih kurang,  baik dari sisi kekompakan termasuk  memberikan saran dan kritikan  yang membangun buat daerah juga masih kurang, bahkan semangat  persatuannya , termasuk peranannya  juga masih kurang,”ungkapnya.

Menurutnya,  Pemerintah Dearah Kabupaten Sintang selama Kepemimpinannya  bersama Bupati Jarot Winarno  sangat terbuka saat  ini, berikan saran dan kritikan yang membangun buat daerah.

"Jadikan diri kita menjadi pelopor buat daerah, dan  keberhasilan kemajuan Negeri ini  juga  tergantung dari para pemuda , jadilah generasi yang mempunyai intelektual yang tinggi , jadilah sebagai agent muda yang mempu membawa perubahan,” jelas Askiman.

Askiman menegaskan, sebagai organisasi kemahasiswaan GMKI harus berjiwa nasionalis, jadikanlah kalian pemuda yang nasionalis  yang mempersatukan diri  kita di dalam negeri tercinta ini.

"Jangan ikut-ikutan dengan perbedaan diluar sana , jadikanlah contoh teladan  sehingga bisa menjalankan peranan fungsi gereja , dan  jadilah sebagai tokoh pemuritan,”katanya.

Sememtara itu,  Ketua Panitia Konfercab GMKI Sintang Neni Aprianus mengatakan, kegiatan konfrensi cabang merupakan agenda tahunan untuk memilih kembali  kepengurusan  GMKI Sintang  yang baru   periode 2018/2019.

Dalam  Acara  Konfercab GMKI  Sintang hari Sabtu,15/12/2018 di Galeri Motor Bandung Sintang selain dihadiri Waki, Bupati Sintang Drs. Askiman, MM,  juga Pengurus Pusat GMKI, Pengurus GMKI Sintang, serta organisasi kemahsiswaan   HMII,PMII,GMII dan  PMKRI.

(Eko Humas Pemkab Sintang)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini