-->
    |

Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan Ops Zebra 2018

Kelam Permai (Suara Sintang Raya) -Bhabinkamtibmas Desa Kebong Polsek Kelam Permai melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus menyampaikan telah diberlakukannya Operasi Zebra 2018 kepada warga masyarakat, Rabu (31/10).

Mayoritas masyarakat di wilayah hukum Polsek Kelam Permai Polres Sintang masih belum mengetahui bahwa mulai tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 Nopember 2018 telah diberlakukan Operasi Zebra 2018. Perlu adanya sosialisasi yang masif agar setiap warga mengetahui  perihal berlakunya operasi tersebut.

Dalam sambangnya ke tokoh masyarakat Aiptu Herliadi mengatakan, "pada pelaksanaan Operasi Zebra 2018, terdapat beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan", ujarnya.

Dalam kegiatan Operasi Zebra 2018 ini dengan sasaran diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI serta pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kapolsek Kelam Permai menambahkan, "Operasi Zebra 2018 resmi dimulai sampai 14 hari ke depan. Kami menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu menaati aturan demi terciptanya kamseltibcar, untuk itu kami menghimbau agar warga lebih tertib berlalu lintas di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi surat-surat dan kelengkapaan kendaraannya. Jadilah keselamatan berlalulintas, STOP pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian", terang Kapolsek.

Penulis: Slamet
Editor: Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini