-->
    |

Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu evakuasi PDM

Kayan Hulu (Suara Sintang Raya) -Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Bersama Petugas UPTD Puskesmas Tebidah, Anggota Koramil Dan Trantib Kecamatan Kayan Hulu Beserta Masyarakat Melaksanakan evakuasi Masyarakat Penyandang  Disabilitas Mental ( PDM ), Rabu (31 /10/18).

Dengan menyusuri medan sungai Tebidah yang berat, tim evakuasi ini berangkat ketempat masyarakat penyandang disabilitas mental ( PDM ) Yang berada didesa Nanga Abai Kecamatan Kayan Hulu. Sesampainya didesa nanga Abai setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam, tim kemudian melaksanakan koordinasi dengan pemerintah desa, masyarakat dan keluarga Penyandang Disabilitas Mental. Dari hasil koordinasi ini diketahuilah bahwa korban an. DEBOL ( 28 ) berada di huma / ladang yang berjarak kurang lebih 15 km dari desa.

Tanpa berlama - lama tim segera bergerak ketempat Penyandang disabilitas mental tersebut. Tim berjalan kaki menyusuri bukit dan lembah selama 4 jam perjalanan. Sesampainya ditempat tim segera mengamankan masyarakat penyandang disabilitas mental tersebut.

" Saudara Debol ini sudah sering kami amankan. Waktu itu pernah sembuh kemudian dipulangkan kedesa abai. Tapi sekarang kambuh lagi dan saudara debol ini kalau sudah kambuh suka menyerang orang. " Ujar brigadir Dodi Januardi.

"Waktu itu pernah menyerang warga menggunakan parang sehingga mengakibatkan luka. Kami bersyukur saudara debol bisa diamankan karena kami masyarakat jadi takut beraktifitas. Saya mewakili masyarakat desa Nanga Abai mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah membantu kami". Tambah kepala desa Abai bapak Antos S.Sos

Setelah diamankan rencananya saudara Debol ini akan langsung dibawa kerumah sakit jiwa di kota pontianak.

" Dalam penanganan PDM ini kita selalu berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait dan tentu saja kita selalu mengedepankan penanganan yang humanis dan profesional. Semoga dengan telah diamankannya masyarakat yang memiliki disabilitas mental ini, situasi kamtibmas didesa nanga abai bisa kembali kondusif. " ujar Iptu Sujiono

Penulis : Indra
Editor    : Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini