-->
    |

Asisten Setda Sintang terima kunker Pemda Cirebon

Sintang (Suara Sintang Raya)- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Hendri Harahap, S.Sos,MM menerima pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang di Pendopo kompleks rumah jawatan Bupati Sintang, Selasa (27/11/2018).

“Selamat datang kami ucapkan kepada para rombongan yang telah tiba dengan selamat di Sintang, “ kata Henri mengawali sambutannya siang itu.

Pada kesempatan ini, Henri memaparkan mengenai kawasan-kawasan Sintang yang memiliki potensi rotan. Ia juga menyebutkan bahwa kerjasama ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertahan bekerja di rumah mereka, memperkecil proses urbanisasi di Sintang.

“Kami harapkan kerjasama ini akan berjalan dengan baik, sehingga masyarakat kami dapat menikmati hasil hutan dengan lebih baik. Semoga kemitraan ini dapat berjalan dengan lancar dan saling menguntungkan bagi Sintang dan juga bagi Cirebon,” ujarnya lagi.

Sejumlah pebisnis rotan dari Kabupaten Cirebon dan dari Kabupaten Sintang pun bertemu dalam forum ini. Beberapa contoh olahan rotan setengah jadi pun dipertukarkan.

H. Deni Agustine, SE, selaku pejabat yang mewakili Plh. Bupati Kabupaten Cirebon mengungkapkan rasa senangnya bisa datang ke Sintang. Menurutnya, Sintang merupakan mitra strategis bagi Cirebon dalam hal industri rotan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati Sintang beberapa waktu lalu ke tempat kami.  Juga berterima kasih karna kami bisa diterima baik di sini hari ini, tadi pagi beliau (Bupati Sintang.red) juga menyempatkan diri menemui kami di Bandara Supadio Pontianak sebelum kami terbang kemarin,” paparnya lagi.

“Rotan telah menjadikan Cirebon terkenal hingga ke manca Negara. Mami berharap melalui kerjasama ini, Sintang juga akan ikut tersohor sebagai penghasil rotan dari Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur kabupaten Sintang, A. Biong, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Veronika Ancili dan Kadis  Perindagkop dan UMKM, Sudirman. Serta sejumlah perwakilan dari OPD di lingkungan Pemda Sintang.

Penulis: Humas Pemda
Editor: Sahadi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini