-->
    |

Personel Bhabinkamtibmas dukung PIS - PK di Sepauk

Sepauk (Suara Sintang Raya) - Dalam mengawal Program dari agenda ke-5 Nawacita, yaitu Pogram Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), untuk memperbaiki sistem bekerja tenaga kesehatan di puskesmas, yang merupakan salah satu upaya pencapaian prioritas pembangunan kesehatan tahun 2015-2019, untuk itu personil  Bhabinkamtibmas dampingi Petugas Pustu Desa Bedayan Kecamatan Sepauk, Sabtu, (27/10/2018)

"Melalui PIS-PK, petugas lebih banyak menyasar keluarga, Melihat keadaan rumah, seperti apa keluarganya, kemudian kejar kasus masalah kesehatan, tidak menunggu di puskesmas, langsung datang ke keluarganya. Active case finding, benar-benar cari kasus-kasus penyakit dari rumah ke rumah,” ungkap petugas Pustu Dewi .

Selain mendampingi petugas Pustu melakukan pendataan seputaran kesehatan warga, Bhabinkamtibmas   juga mengkampanyekan Program "Yakinkan Rumahku Aman" yang di launching pada pertengahan bulan Oktober ini oleh Kapolsek Sepauk IPTU Suwaris.

"Tujuan kegiatan PIS-PK untuk mengintegrasikan program kesehatan di puskesmas, sehingga pelaksanaannya lebih. Yang diintegrasikan bukan hanya program, tetapi juga sumberdaya manusia, pembiayaan, dan lain-lain.
Kita tahu masalah kesehatan tidak bisa hanya ditangani satu program kesehatan, harus seluruhnya,”ungkapnya.

Ia selaku tenaga kesehatan yang bertugas di desa Bedayan sangat berterimakasih karena bhabinkamtibmas Polsek Sepauk ikut berpartisipasi dalam program (PIS-PK) Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga, yang langsung datang ke rumah-rumah warga bersama bidan setempat,  sekaligus berkampaye program "yakinkan rumahku aman".
"Kami berharap Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan ada di tengah masyarakat " tutup Dewi.

Kapolsek Sepauk di tempat terpisah mengatakan , kami mendukung kegiatan yang dilakukan petugas kesehatan di Desa Bedayan dengan mengikut sertakan personil bhabinkamtibmas

"Dengan harapan petugas kami dapat memantau dan mengetahui kegiatan   yang dilaksanakan , pada kegiatan ini personil juga melakukan pemasangan stiker Yakinkan Rumahku Aman di rumah warga yang dikunjungi , ucap Iptu Suwaris .

Penulis : Hartono
Editor: Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini