-->
    |

Musdat Kecamatan Sepauk berlangsung aman dan lancar

Sepauk (Suara Sintang Raya) -Dalam upaya melestarikan adat istiadat dan kearifan lokal serta menjamin kelancaran , Polsek amankan jalannya kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) dan Pemilihan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sepauk  tahun 2018, Rabu (24/10/2018 ).

Kegiatan musdat ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 sekitar jam 13.30 wib sampai dengan selesai .

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini : Wakil Bupati Sintang , Ketua DPRD Kab. Sintang selaku Ketua DAD Kab. Sintang , Kasat Pol PP Kab. Sintang ,Forkorpimcam Sepauk ,Ketua dan Pengurus Adat Kecamatan Sepauk ,Kepala Desa Se - Kec. Sepauk , Ketua dan Pengurus Adat Desa Se Kec.Sepauk .

Wakil Bupati Sintang atas nama pemerintah  dalam sambutannya
Mengatakan turut berbahagia bisa hadir dan atas nama pemerintah daerah, pemerintah Kabupaten mendukung penuh atas pelaksanaan musyawarah adat , karena hal ini merupakan upaya melestarikan kearifan lokal serta adat dan budaya yang ada di masyarakat .

" Animo masyarakat  Sintang khususnya masyarakat suku Dayak dari tahun ke tahun sudah sangat kuat dalam melestarikan adat tradisi leluhur yang belum tergali lebih dalam adat tradisi sehingga dapat menyeimbangkan pembangunan ekonomi pada masyarakat adat , ucap Wakil Bupati Sintang .

Adapun hasil dari Musyawarah Adat (Musdat) dan pemilihan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sepauk periode 2018 -2023 yakni
Yusuf Said, Suhardi dan
Nurdin.

Kapolsek Sepauk disela acara mengatakan pihaknya mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan berharap melalui musdat ini dihasilkan susunan keanggotaan yang dapat mengokomodir kemauan anggota dan peserta rapat.

"Sehingga semua keputusan dari musdat ini dapat diterima semua anggota tidak lupa kami  mengucapkan selamat kepada Pengurus Adat l yang baru terpilih semoga untuk kedepan dapat bekerja sama dengan kami dalam menjamin keamanan dan ketertiban,"ucap Iptu Suwaris .

Penulis : Hartono
Editor: Sahasi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini