-->
    |

Jaga Kamtibmas, Polsek Ambalau patroli wilayah sungai

Ambalau (Suara Sintang Raya) -Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH pimpin anggotanya lakukan patroli diwilayah sungai melawi di Kecamatan Ambalau, Rabu(24/10/18).

Hal ini bertujuan melakukan monitoring guna mencegah gangguan kamtibmas diwilayah perairan terutama dari kegiatan-kegitan ilegal yang memanfaatkan jalur sungai diwilkum Polsek Ambalau.

Dalam kesempatan patroli tersebut kapolsek berpesan kepada masyarakat yang bermukim diwilayah perairan atau yang tinggal di rumah-rumah terapung (lanting) di sepanjang sungai melawi agar ikut serta proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Jangan ragu apabila melihat atau mengetahui kegiatan ilegal yang memanfaat kan jalur sungai, segera laporkan kepada kami pihak kepolisian,"terang Kapolsek.

Luasnya wilayah perairan di wilayah Kecamatan Ambalau dan tidak adanya sarana transportasi sungai yang dimiliki oleh Polsek Ambalau menjadikan kegiatan patroli sungai menjadi kurang efektif, dikerenakan kami harus menyewa speed boat untuk melakukan patroli.

Oleh arena itu proaktif masyarakat agar bisa berkerjasama dalam memonitor wilayah di lingkungan mereka sangat kami harapkan, karen tanpa bantuan masyarakat tentunya kami pihak kepolisian tidak akan bisa berkerja secara optimal.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas dari kegiatan-kegiatan yang bisa mengganggu situasi keamanan dan mari kita jaga sungai kita sehingga terbebas dari kegiatan-kegiatan ilegal", Pungkas Iptu MR. Pardosi, SH.

Penulis : Wardhi
Editor    : Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini