-->
    |

Bupati Sintang hadiri tabligh akbar BKMT Gurung Kempadik

 Bupati Sintang Jarot Winarno saat menghadiri Tabligh Akbar di Desa Gurubg Kempadik
Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang dr.H Jarot Winarno menghadiri tabligh akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Gurung Kempadik kecamatan Sungai Tebelian  di halaman masjid  At Taqwa,Minggu (21/10/2018) pagi.

Tabligh akbar ini mengusunf tema, ‘’Kita tingkatkan tali silaturahim,ilmu untuk menuju insan madani bersama menjaga NKRI”.

Turut di hadiri Dra Hj Sa’adah sebagai ketua perwakilan BKMT provinsi kalimantan barat sekaligus sebagai pengisi tausiah, Ketua MUI Sintang,ketua BKMT Eintang, ketua NU Sintang,Forkopimcam aerta unsur perangkat desa,seluruh pengurus masjid At taqwa.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya menyamapaikan kegiatan seperti ini sangat ditunggu – tunggu mengingat kegiatan seperti ini banyak manfaatnya.

"Untuk kita semua sudah barang tentu untuk menyambung tali silaturahim yang dapat memperpanjang umur bagi kita dan membuka pintu rejeki bagi kita semua. Kegiatan BKMT sangat baik untuk mendidik akidah dan pendidikan ibadah kepada anak – anak kita menggingat pengerak kegiatan BKMT ini merupakan kegiatan  ibu – ibu majelis ta’lim,"ungkap Jarot.

Jarot berpesan mari  berjuang serta memperkokoh organisasi sebagai sarana atau wadah yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan ketaqwaan km kepada Allah Swt. Menggingat di tengah perkembangan jaman dengan segala kemajuan teknologi saat ini sangat di harapkan peran aktif dan kerjasama BKMT dalam membentengi semua dampak yang negatif dari kemajuan zaman.

"Yang sudah pasti dapat memberikan pendidikan kepada anak –anak  kita serta mengajarkan anak – anak kita tentang akidah sejak dini dan kedepan nya dalam menguasai imtek yang positif,"tegasnya.

Jarot juga mengatakan, bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan Akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter untuk generasi bangsa yang lebih unggul.

"Yang mana kita ketahui peran perempuan sangat penting yang mempunyai fungsi utama dalam pembentukan karekter bangsa serta menjaga kedaulatan NKRI, menggingat baik atau buruk suatu bangsa sangat di pengaruhi oleh perempuan,"kata Jarot.

Sementara itu,  Hj Sa’adah yang juga ketua  BKMT Kalbar dalam tausiyahnya memaparkan, peran perempuan sangat lah penting dalam kehidupan manusia dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

Berbekal dari sinilah harus mampu menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang kaffah serta pembentukan Akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma – norma agama dan adat istiadat.

“Kita sangat berharap dari BKMT akan membentuk ibu -  ibu yang bukan hanya sekedar berorganisasi tapi mampu mendidik anak – anak menjadi generasi penerus yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang berbingkai dalam syari’at islam," urainya.

Menurut Sa’adah pendidikan keagamaan dan akhlak yang di terima anak – anak akan sangat bermanfaat bagi kita semua untuk menjaga akidah islam yang mana sejauh ini kita tahu semangkin berkurang. "Ini lah upaya dan peran BKMT dalam membangun keluarga yang berbudi pekerti juga berakhlak mulia,"tutupnya.

Penulis: Humas Pemda
Editor: Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini