-->
    |

Bhabinkamtibmas hadiri lokakarya mini linsek Puskesmas Kemangai

Ambalau (Suara Sintang Raya) -Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir Surachwardhi hadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral bertempat di Aula Puskesmas Kemangai Kecamatan Ambalau, Jumat(26/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ambalau Iskandar, S.Sos, M,si, Kepala Puskesmas Kemangai Adrianus Kusmiran, Skm, Babinsa Koramil Ambalau Herwan, Ketua Adat Kecamatan Ambalau Y. Enan, S.Sos, Temenggung Koordinator Adat A.Junas, Kades di Kecamatan Ambalau,Ketua PKK Ny. Koik, Kader PKK berjumlah ±60 orang.

Lokarkarya mini lintas sektoral ini dalam rangka Akreditasi Puskesmas Kemangai, sehingga kedepannya bisa memberikan pelayanan optimal dan terbaik bagi masyarakat di Kecamatan Ambalau.

Kepala PKM Nanga Kemangai Adrianus Kusmiran, Skm menjelaskan, Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan, yang mana standar penilaian tersebut terdiri dari 3 Pokja, yaitu Standar Administrasi dan Manajemen, Standar Program Puskesmas dan Standar Pelayanan Puskesmas.

"Kami berharap melalui lokakarya mini lintas sektoral ini, dukungan semua elemen masyarakat melalui program-program kesehatan yang kami canangkan. Kami juga mulai berbenah agar kedepannya bisa memberikan pelayanan yang optimal dan lebih baik lagi bagi masyarakat. Kami harapkan kritik dan saran melalui kotak kepuasan yang ada di PKM, berikan kritik dan saran kepada kami, mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi", ungkap Adrianus Kusmiran.

Camat Ambalau Iskandar, S.Sos yang membuka kegiatan lokakarya mini ini berharap taraf dan tingkat kesehatan akan bisa lebih baik lagi kedepannya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kesehatan yang mana melalui program-program kesehatan mereka sudah mejangkau sampai kedaerah pedalaman di Kecamatan Ambalau, dan salah satunya melalui program WUSAN (Wirausaha Sanitasi) yang sudah berjalan di desa Riam Sabon yang mana pihak PKM berkerjasama bersama Kades, dan diharapkan melalui program ini bisa menciptakan hidup sehat dan meningkat kesadaran masyarakat akan menjaga lingkungan terutama di daerah perhuluan dengan tidak lagi membuang kotoran di sungai. "Terima kasih," ucap Camat Ambalau.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH melalui Bhabinkamtibmasnya berharap semua pihak bisa saling berkerjasama terutama untuk menciptakan lingkungan yang sehat, "karena sehat itu mahal". Selain itu Kapolsek juga menitibkan pesan kamtibmas melalui kegiatan lokakarya mini tersebut, mengajak para kepala desa agar selalu memberikan himbauan untuk menjaga keamanan kepada warganya terutama menjelang tahun politik.

 "Dimana kita akan melakukan Pileg dan Pilpres 2019, Mari kita ciptakan suasana yang sehat, Aman, Damai dan Sejuk di Kecamatan Amabalau, "pesan Kapolsek Ambalau melalui anggotanya.

Penulis : Wardhi
Editor    : Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini