-->
    |

Asisten Administrasi Umum hadiri HUT SMK Kartini Sintang

Asisten Administrasi Umum Marchues Afen hadiri HUT SMK Kartini Sintang
Sintang (Suara Sintang Raya) -Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Marchues Afen menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 di Sekolah Menengah Kejuruan Kartini Sintang, Kamis (4/10/2018).

“Di abad 21 ini, kita dituntut untuk mampu mengembangkan kreatifitas diri dengan meliputi tiga komponen, yaitu: kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi. Kita, sebagai anak muda selain jujur dan baik harus juga siap bekerja keras dan mampu beradaptasi,” kata Afen dalam sambutannya.

Menurut Afen, murid-murid SMKK selain memiliki basis ketrampilan dari sekolah harus memiliki kompetensi berupa kemampuan kreativitas, kemampuan berfikir kritis dan memecahkan masalah dan kemampuan komunikasi serta kemampuan kolaborasi.

“SMK mempunya misi menyiapkan kerja tingkat menengah yang mampu mengisi lapangan kerja berkualitas-profesional. SMK Kartini merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pembangunan pendidikan menengah di Sintang,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Yustina selaku ketua panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa perayaan ini juga merupakan wadah untuk menjalin silahturahmi antara alumni, siswa, guru dan staf SMK Kartini juga dengan masyarakat Sintang. Selain memperingati HUT, para alumni SMK Kartini juga menggunakan moment ini untuk membentuk wadah ikatan alumni.

“Kita mau mendorong kepedulian dan partisipasi alumni untuk kemajuan sekolah kita tercinta ini. Kita berharap lewat acara temu kangen ini akan mampu menghasilkan kontribusi positif para alumni,” tambahnya.

Menurut Yustina, kegiatan peringatan HUT ke-40 dan temu kangen diadakan berbagai lomba. Kegiatan berlangsung sejak 24 September 2018. Selain itu ada pagelaran pameran produk hasil karya para siswi-siswa SMK Kartini. ada pula kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini mengusung tema, ‘merajut kasih untuk meningkatkan persaudaraan dan solidaritas alumni SMK Kartini Sintang’.

“Si SMK ini, kita belajar dasar-dasar keilmuan dan kreativitas menuju hidup yang mandiri,” ujar Yustina lagi.

Turut hadir para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Sintang.

Penulis: Humas Pemda
Editor: Sahadi


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini