-->
    |

Wabup Sintang: Bantuan PKH bentuk perhatian pemerintah


Sintang (Suara Sintang Raya) - Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui  Bank  Mandiri  di Kecamatan Ketungau  Hulu pada  Sabtu (22/09/2018) diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan  Wakil Bupati Sintang Askiman saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Ketungau Hulu.

Askiman menegaskan,  bantuan sosial  PKH ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk berbagi tali  kasih.

"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat penerima PKH memanfaatkan dana ini  dengan sebaik-baiknya ,  manfaatkan sesuai kebutuhan keperluan, apa yang diarahkan oleh pendamping desa , dinas sosial mengenai penggunaan dana ini semoga digunakan sebagaimana mestinya,”katanya.

Menurutnya,  dengan semakin turunnya harga hasil pertanian masyarakat seperti lada, karet, yang menyebabkan sulitnya kondisi perekonomian di masyarakat  saat  ini,  menurut Askiman dengan adanya bantuan dana social  PKH  ini diharapkan membantu masyarakat.

"Untuk itu  kami mohon kepada  para  pendamping desa di Kabupaten Sintang , yang sudah  mendapatkan predikat terbaik Nasional dapat memberikan arahan positif di tengah masyarakat, sehingga dana PKH yang disalurkan bermanfaat bagi kita semua,”katanya.

Sementara  itu,  Tenaga Lepas Folentir Bank Mandiri Fajira menyatakan,penyaluran bantuan sosial PKH yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu, (22/09/2018) pagi di Kecamatan Ketungau hulu ini disalurkan  kepada masyarakat  secara sistem   4 Tahap , yaitu Tahap 1,2 dan Tahap 3  masing-masing sebesar Rp,500,000.-, sedangkan Tahap 4 sebesar  Rp.390.000.-, sehingga dengan total selama 1  Tahun  masing-masing kepala keluarga mendapatkan total sebesar Rp. 1.890.000.-

Fajira  menambahkan, penyaluran  bantuan sosial  PKH) melalui bank Mandiri di  Kecamatan Ketungau Hulu, dengan total sebanyak 1.600.015  orang Kepala Keluarga.

Penulis: Eko Humas Pemkab Sintang
Editor: Sahadi
   

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini