-->
    |

Unka Sintang Wisuda Sarjana Angkatan XV 2018

Sintang (Suara Sintang Raya) - Bupati Sintang diwakili Staf Ahli bupati bidang Hukum dan politik Drs.Syarifuddin,MM  menghadiri acara wisuda sarjana Universitas Kapuas (Unka) angkatan XV tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung serba guna jalan Sintang – Putusibau pada, Kamis (20/9/2018) siang.

Acara tersebut turut di hadiri mantan Bupati Sintang Milton Crosby unsur forkopinda kabupaten sintang bsereta rektor unka.

Dalam sambutannya Syarifuddin menyampaikan sanggat mengapresiasi dengan dilaksanakan nya wisuda sarjana Universitas Kapuas Sintang yang ke XV ini.

"Sebagaimana kita ketahui Universitas Kapuas sintang ini sebagai universitas tertua yang ada di kabupaten Sintang,dan kembali menyelengarakan wisuda bagi para mahasiswa. Prestasi ini patut kita apresiasi bersama terutama bagi Pemkab Sintang karena Universitas Kapuas Sintang telah berkontribusi secara berkelanjutan yang mampu mencerdaskan masyarakat Pemkab dan sekitarnya,"urainya.

Syarifuddin mengatakan pemerintah daerah terus membutuhkan kontribusi dan peran Universitas Kapuas, sebab menjadi salah satu kekuatan untuk mewujudkan komponen visi pembangunan Pemkab Sintang khususnya,yaitu mampu mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas,mengingat Universitas Kapuas sebagai lembaga pendidikan tinggi lokal yang mampu bersinergi dengan semua pihak dalam  menjawab tantangan di dunia pendidikan.

Syarifuddin menegaskan,  dalam kontribusinya universitas Kapuas sebagai lembaga yang mampu mencetak insan-insan yang memiliki intelektual dan wawasan keilmuan.

"Kita sangat mengharapkan perguruan tinggi ini mampu menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat,yang mampu melakukan pencerdasan dan pemberdayaan masyarakat dan menciptakan generasi generasi intelektual yang mampu memberikan kemanjuan untuk kabupaten sintang di masa mendatang,"katanya.

Ketua Umum Yayasan Melati Sintang, Kusnidar, S.Sos.MM menyampaikan di depan para tamu undangan bahwa wisuda bagi setiap perguruan tinggi merupakan seremoni yang menandai berakhirnya sebuah proses pendidikan sekaligus merupakan indikator berlansungnya aktivitas akademik dengan baik.

"Jumlah secara keseluruhan yang mengikuti wisuda sarjana (S1) Ankatan ke -15 ini sebanyak 351 orang,
Kusnidar berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa dengan seleseainya pendidikan akademik di Universitas Kapuas ini supaya mampu membuktikan kualitas ,Intelegensi dan Emotional,"ungkapnya.

Kusnidar juga mengatakan selaku penyelengara akan terus berupaya untuk memenuhi terget akriditas fakultas fakultas yang ada di program studi yang di ajarkan di universitas kapuas,sehingga nantinya secara legalitas dan kapasitas penyelengaraan pendidikan tinggi universitas kapuas sudah dapat di andalkan dan setara dengan perguruan tinggi yang lain,yang ada di kalimantan barat ini.

Selain melaksanakan wisuda sarjana (S1) universitas kapuas angkatan ke -15 pada hari ini juga dilaksanakan lounching kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara universitas Brawijaya malang dengan yayasan melati sintang,lounching tersebut khusunya terkait pembukan program studi Magister, studi Lungkungan di Universitas Kapuas Sintang.

Penulis: Humas Pemda Sintang
Editor: Sahadi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini