|

Wabup Buka Sintang Ekpo 2018

Sintang (Suara Sintang Raya) -Wakil Bupati Sintang, Askiman bersama Sekda Yosepha Hasnah membuka pameran pembangunan dan Sintang Expo 2018 di Kompleks StadionBaning Sintang, Sabtu (25/08/2018).

Kegiatan ini dibuka dengan sebuahtarian bernuansa Etnik Melayu.Kegiatan pameran dan Expo ini merupakan salah satu agenda kegiatan Pemda Sintang dalam rangka peringatan HUT RI ke-73.Kali ini tema expo "melalui pameran pembangunan dan expo tahun 2018 kita tingkatkan kerja bersama guna mewujudkan Kabupaten Sintang yang berprestasi, maju dan sejahtera".

“Tahun ini kita hendak meresapi danmeng aktualisasikan ‘kerja kita, prestasi bangsa’ Tema ini sangat inspiratif untuk menggelorakan semangat kita dalam mengisi kemerdekaan,” kata Askiman.

Menurutnya, sebagai warga Negara diharapkan terus bergerak aktif dan kreatif melakukan aktivitas yang positif secara bersama untuk kesejahteraan bangsa.

“Kegiatan pameran dan expo ini telah menjadi agenda rutin tahunan kita, merupakan pengembangan kreativitas dan inovasi untuk kemajuan masyarakat Sintang, inilah bukti prestasi-prestasi yang dicapai selama 1 tahun terakhir ini,” paparAskiman.

Kepada para peserta pameran dan expo diharapkan agar dapat menyuguhkan materi yang menarik, berkualitas dan bermanfaat kepada pengunjung.

Wakil Bupati Sintang membuka acara secara simbolis dengan memukul gong. Kemudian Sekda Sintang melakukan pengguntingan balon tanda dimulainya expo.

Usai melakukan acara pembukaan di panggung utama, rombongan wakil bupati melakukan peninjauan ke stand-stand pameran yang ada.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2018, Sudirman, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan program dan menginformasikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Daerah. Selain itu juga, merupakan wahana promosi untuk berbagai bidang juga aspek kehidupan masyarakat Sintang.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Sintang. Kita mengundang artis ibukota, ‘Dua Srigala’ untuk meramaikan kegiatan ini,” katanya.

Sudirman juga menyampaikan detail peserta pameran pembangunan dan Sintang Expo tahun 2018. OPD ada 32 stand. Instansi vertical ada 2 stand.Di tambah juga dari Polri dan perguruan tinggi. Selain itu ada 111 stand milik pelaku usaha KUKM. Ada pula 51 stand kuliner dan pedagang kreatif lapangan (PKL) yang ikut terlibat.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, perwakilan dari Korem 121 ABW dan Polres Sintang.Tampak pula Dandim 1205, Letkol. Inf. Rachmad Basuki.Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Sintang.

Penulis: Humas Pemda Sintang
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini