|

PMII Sintang Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoax

Yeti Rahayu
SINTANG (Suara Sintang Raya) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sintang mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat dan khususnya Sintang  untuk tidak menyebarkan informasi Hoax atau SARA sehingga bisa memecah belah anak bangsa .

“Fokus saja pada program-program yang akan ditawarkan untuk rakyat Indonesia, bukan justru terjebak pada wacana yang penting ganti presiden ataupun Jokowi 2 periode,” tegas Ketua Umum PC PMII Sintang, Yeti Rahayu di Sintang, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Yeti, isu SARA dan hoaks tidak hanya memberikan pendidikan politik yang buruk kepada masyarakat, namun juga menjadi pemicu besar dalam memecah belah anak bangsa. Jika hal itu terjadi, menurutnya, maka kerukunan yang terbingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga terancam.

Yeti melanjutkan, PC PMII Sintang berharap kita tidak terjebak dengan wacana GANTI PRESIDEN atau TETAP JOKOWI DUA PERIODE tapi yang lebih di utamakan adalah membangun sikap menghargai satu sama lain dalam menyampaikan pendapat serta tidak terjebak dalam perang wacana yg saling melecehkan,merendahkan sesama anak bangsa.

“Jika pilihan politiknya sama (ulama) akan disanjung-sanjung, namun jika tiba-tiba berbeda pilihan akan di-bully habis-habisan,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat umumnya Sintang agar berhati-hati dalam mencerna informasi yang beredar, terutama berita hoaks di media sosial.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan dan Kesatuan NKRI meski ada potensi situasi politik semakin memanas.

Penulis: Rilis
Editor: Rizki Mahardika

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini