|

Lomba Panjat Pinang Sepi, Tarik Tambang Meriah

Sintang (Suara Sintang Raya) -Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan lomba panjat pinang dan tarik tambang untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 di Lapangan Kodim 1205 Sintang pada Minggu, 19 Agustus 2018. Lomba tarik tambang diikuti oleh 16 tim dan panjat pinang  hanya diikuti oleh lima tim di pohon pertama dan lima tim di pohon kedua.

Pada lomba tarik tambang, panitia membuat aturan seperti satu tim berjumlah 10 orang, tidak boleh menggunakan alas kaki dan tangan, dan kalah langsung gugur. Tim Kodim 1205 Sintang berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan Tim Polres Sintang. Sementara Tim Persatuan Orang Melayu mengalahkan Tim Diskominfo pada perebutan juara ketiga dan keempat.

Pada lomba tarik tambang yang disaksikan langsung Bupati Sintang Jarot Winarno dan Kadisporapar Hendrika tersebut, Pemkab Sintang menyediakan dua pohon pinang.

Peserta yang mendaftar bisa dikatakan minim karena hanya ada 10 tim yang mendaftar sehingga pada satu pohon hanya ada lima tim yang bersaing.
Akhirnya, tim panjat pinang asal Sungai Maram Kecamatan Kelam Permai  berhasil mencapai puncak pohon pinang pertama dan berhak atas seluruh hadiah dan uang yang digantung oleh panitia.

Sementara tim panjat pinang asal Masuka Sintang berhasil mencapai puncak pohon kedua.
Panitia membuat aturan seperti bagi tim yang berhasil mencapai puncak dan menjatuhkan bendera merah putih terlebih dahulu, maka tim tersebut berhak atas semua hadiah dan tidak ada batasan waktu.

Bupati Sintang pun langsung mengucapkan selamat atas kesuksesan kedua tim dan berfoto-foto. Pada lomba yang disaksikan ribuan masyarakat tersebut, Bupati Sintang juga berbaur dengan masyarakat.

Penulis: Humas Pemda Sintang

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini