|

Sekda Sintang Lepas Atlet POPDA

ATLET POPDA
Sintang (Suara Sintang Raya) - Guna mengukir prestasi  di bidang olahraga  bagi  para pelajar, pada Jumat (13/07/2018) Pemerintah Kabupaten Sintang  mengirim para atlet  pelajar untuk mengikuti  POPDA Pontinak 2018, yang secara resmi  dilepas Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  di Balai Pegodai Rumah jabatan Wakil Bupati Sintang.

Sekretaris Daerah Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   menyatakan, bahwa Olah Raga seperti  Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA)  seperti  ini,  mempunyai peran penting  dalam  meningkatkan kualitas sumber daya manusia, selain meningkatkan kulitas kesehatan  dan memupuk kedisiplitan dan semangat juang bagi para generasi muda, sesuai dengan Visi Pemerintah kabupaten Sintang yaitu mencetak masyarakat Kabupaten Sintang yang Sehat, Cerdas  dan Maju.

Sekda   juga menjelaskan, guna mencetak masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Maju  ini  harus dimulai dari kalangan generasi muda  khususnya para pelajar.

“Namun   harus kita akui bahwa pembangunan olahraga  di Sintang  masih belum maksimal  seperti yang diharapkan, Karena banyaknya tantangan  yang diakibatkan keterbatasan  anggaran  sehingga  belum tersedianya secara lengkap sarana dan prasarana  olah raga yang secra tidak langsung berpengaruh   terhadap  pe Balai Pegodai mbinaan yang belum  maksimal,” ungkapnya.

Namun dengan keterbatasan tersebut Menurut  Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   , kita patut berbang hati   banyak prestasi  olah yang sudah diraih para pelajar kita  dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional.

“Oleh karena itu pemerintah kabupaten Sintang akan terus berupaya  melakukan pembinaan-pembinaan olah raga  kepada para genarsi muda dan  pelajar di daerah,”ujarnya.

Untuk  itu,   Sekda  berpesan , agar para  atlet POPDA  Kabupaten Sintang  selain   bertekad meraih prestasi  juara  kita harus tetap mengedepankan  rasa persatuan dan  tetap menjaga diri  demi nama baik Kabupaten Sintang.

“Kepada anak-anaku saya juga berpesan sebagai tamu  yang baik harus menjaga citra  dan nama baik daerah  dan sekolah masing-masing, saling menghormati sesama pelajar,”ujarnya.

Penulis: Eko –Humas Pemkab Sintang
Editor: Kundori


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini