|

Jarot Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Kalbar

Sintang (Suara Sintang Raya) - Gubernur Kalbar melalui Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat Abdul Manaf melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Kabuaten Sintang di Auala Pendopo Bupati Sintang, Rabu (30/05/18).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Bupati Sintang, Danrem 121 ABW, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang,Kementrian Agama Provinsi Kalbar dan Kabupaten Sintang, Sekda Kabupaten Sintang, Unsur Organisai Perangkat Daerah Kabupaten Sintang, Tokoh agama dan masyarakat, Ulama dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan sangat bersyukur bahwa safari Ramadhan pemprov kalbar ini merupakan sebagai wujud tali silaturrahmi dan saling berkesinambungan antar pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi, untuk itu dirnya menyampaikan bahwa kondisi di Kabupaten Sintang saat ini dalam keadaan aman dan kondisif sehingga Kabupaten Sintang siap melaksanakan pemilihan Gubernur Kalbar 27 Juni mendatang.

“Kami laporkan bahwa situasi kabupaten sintang saat ini aman tentram dan kondusif baik di pedalaman, diperkotaan, maupun seluruhnya In Shaa Allah kondusif dan dapat kita pertahankan,”kata Jarot.

Selain itu juga jarot mengungkapkan bahwa menyonsong Hari Raya Idul Fitri mendatang lonjakan kenaikan harga Sembilan bahan pokok tetap ada kenaikan terutama 3 bahan pokok utama.

“Mudah-mudahanlah bisa kita kendalikan dan tidak begitu memberatkan seluruh masyarakat kita yang merayakan puasa Ramadhan maupun idul fitri nanti,”ungkap Jarot.

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar melalui Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat Abdul Manaf mengatkan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin pemprov kalbar setiap tahun dalam bulan suci ramadhan kekabupaten/kota yang ada dikalbar, untuk itu manaf mengajak umat islam Kabupaten Sintang secara khusus untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan hati yang iklhas dan gembira.

“Karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang di nanti-nantikan umat muslim dimana pintu-pintu amal di buka dengan seluas-luasnya dan segala perbuatan baik dilipat gandakan pahalanya,”kata Manaf.

Melalui momentum Ramadhan yang penuh berkah, ampunan dan magfirah ini juga manaf mengajak umat islam di Kabupaten Sintang untuk jadikan ramdhan sebagai sarana introfeksi dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus untuk memanfaatkan dalam menumbuhkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT.

 “Jadikanlah Ramadhan ini sebagai ladang amal yang tumbuh subur dengan banyak menanam kebaikan sehingga Ramadhan tahun ini dapat menjadi Ramadhan terbaik dari Ramadhan-ramadhan sebelumnya,”pesan manaf.
Selain itu manaf menghimbau aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang secara khusunya yang beragama Islam agar dalam bekerja harus di niatkan sebagai ibadah jangan jadikan ibadah puasa untuk malas bekerja karena alasan lapar dan dahaga.

“Sebaliknya mari kita tunjukan kinerja yang baik dan tingkatkanlah amal ibadah sehingga pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dapat semakin optimal,”pinta manaf.

Manaf juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan ini dan menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang agar tidak terlalu konsumtif atau berlebihan dalam memenuhi kebutuhan pokok namun harus lebih sederhana atau tidak berlebihan sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam makna puasa yakni mampu menahan dorongan hawa nafsu dunia yang cendrung berlebihan dan tidak merasa puas.

“Selain itu juga saya mengajak baik sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh prempuan, pemerintah daerah dan lainnya untuk dapat menjadi pengikat persatuan dan kesatuan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, jangan sampai masyarakat kita yang selama ini sudah hidup rukun dan berdampingan menjadi terpecah belah atau saling konflik hanya karena perbedaan dalam hal memilih pemimpin,”tutup Manaf.

Penulis: Humas Setda Sintang
Editor: Kundori





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini