-->
    |

Sukiman Inginkan Kampus Universitas Muhammadiyah di Melawi


MELAWI (Suara Sintang Raya) Pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu berdaya saing disamping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik. Oleh karena itu, sudah saatnya kita terus mempersiapkan kualitas pendidikan bagi generasi muda, khususnya warga Muhammadiyah di Kabupaten Melawi. Salah satunya dengan membuka Universitas Muhammadiyah.
Demikian diungkapkan  Dewan Pembina Muhammadiyah Kabupaten Melawi, Sukiman, saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Milad Muhammadiyah ke 108 di Kabupaten Melawi,  di gedungnya Sukiman Center jalan Juang km 2 Nanga Pinoh, Sabtu (13/1/2018).

"Sumber Daya Manusia kita harus terus ditingkatkan. Sehingga dapat terus bersaing dalam menghadapi tantang zaman. Dan saya sangat setuju dan mendukung, di Melawi perlu kiranya dibuka Universitas Muhammadiyah," sambung pria yang juga selaku Anggota DPR RI Dapil Kalbar ini.

Politisi dari PAN ini mengatakan, bila generasi muda tidak mendapatkan pendidikan yang memadai, maka akan tertinggal dari bangsa-bangsa lain. “Di sinilah pentingnya manfaat pendidikan yaitu untuk meningkatkan kualitas generasi muda sehingga mereka mampu menghadapi persaingan global dunia,” ucapnya.

Sukiman menegaskan, fungsi pendidikan sudah sangat jelas. Dengan mendapatkan pendidikan yang cukup, maka bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik. Seperti contohnya dalam mencari pekerjaan. “Bila tidak mempunyai latar pendidikan yang yang cukup baik, maka akan kalah bersaing dengan pencari kerja yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Melawi, Nahru, menyambut baik saran dan harapan yang disampaikan dewan pembina Muhammadiyah Melawi, H Sukiman. Pihaknya terus berupaya maksimal dalam menguatkan lembaga pendidikan diperguruan muhammadiyah Melawi, dalam rangka menuju Muhammadiyah berkemajuan.

" Tentunya terkait hal ini ( membuka Universitas Muhammadiyah,red) perlu kami diskusikan dahulu dengan pengurus lainnya di internal. Yang jelas, ini tujuan yang baik untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas," tegasnya.
Saat ini , lanjut Nahru, pihak pimpinan Muhammadiyah Melawi juga sedang memikirkan untuk perluasan Masjid Ibnu Taimiyah, mengingat jamaah yang semakin bertambah.

Puncak perayaan Milad Muhammadiyah yang dipusatkan di gedung Graha Sukiman Center berlangsung semarak dan dihadiri ratusan pengurus dan pelajar Muhammadiyah. Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan  pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan pengurus Pimpinan Cabang muhammadiyah Kecamatan Nanga Pinoh serta penyerahan SK pengukuhan pengurus Alumni perguruan Muhammadiyah Kabupaten Melawi. ( Dea)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini