-->
    |

RSUD Melawi Lolos Akreditasi



MELAWI (Suara Sintang Raya) Penantian panjang dan komitmen serius, akhirnya RSUD Melawi dinyatakan lulus akreditasi perdana bintang 1 oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Dengan lulusnya akreditasi, maka akan segera dibuatkan Surat Keputusan (SK) bupati untuk menaikkan type RSUD dari type D menjadi type C.

“Karena semua persyaratan untuk menjadi RSUD type C menurut Permenkes sudah terpenuhi oleh RSUD Melawi.  Draft minote SK, RS type C akan dibuatkan oleh Dinkes Melawi setelah menerima surat permohonan dari RSUD. Dengan lulusnya akreditasi maka unit hemodialisa sudah bisa diaktifkan,” kata Direktur RSUD Melawi dr. Sien Setiawan, Selasa (9/1/2018).

Sien melanjutkan, direncanakan bulan Maret -April 2018 unit hemodialisa sudah bisa aktif.  Karena semua alat mesin cuci darah sudah ada dan dokter / perawat sudah memiliki sertifikat pelatihan ), tinggal mengurus ijinnya dari pusat.  “Minggu depan RSUD Melawi sudah membuka poli mata. Dengan naiknya type RS, maka akan mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN lebih banyak lagi, baik dalam jumlah maupun jenisnya,” katan Sien.

Tak lupa Sien juga menyampaikan terima kasih buat seluruh staff mulai petugas kebersihan, paramedis, dokter , staff manajemen, dan pihak lain yang terlibat secara langsung dan tidak langsung.

“Terima kasih atas support Pak Bupati Melawi Panji, Pak Dadi Sunarya, Ibu Astrid Panji , Sekda dan Kadinkes. Terima kasih buat Pak Ketua DPRD Abang Tajudin, Iif Usfayadi , Fery Chin yang banyak mensupport RSUD,” ucapnya. ( Dea)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini