-->
    |

Kades Minta Dinas Pendidikan Melawi Rehab SDN 6 Tekelak

Melawi (Suara Sintang Raya) -Bangunan sekolah merupakan salah satu fasilitas yang paling penting untuk menjalankan proses belajar mengajar yang prima. Sehingga Pemerintah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk Pendidikan setiap tahunnya.

Namun sayangnya masih saja banyak sekolah-sekolah yang luput perhatian dari Pemerintah, salah satunya SDN 6 Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi.
Minimnya lokal, membuat para murid terpaksa belajar didalam ruangan yang memprihatinkan.

"SDN 06 desa tekelak kecamatan pinoh utara sangat membutuhkan bantuan dari Diknas kabupaten  melawi untuk merehab total atau membangun lokal untuk bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar dan untuk bisa menghasil generasi emas," harap Kades Tekelak, Tambi Mas Taufik,  kepada Suara Sintang Raya, belum lama ini.

Menurut nya , SDN 6 Tekelak salah satu sekolah yang masih sangat kurang perhatian dari pemerintah , padahal jaraknya tidak jauh dari pusat ibu kota kabupaten . Di lain sisi, semangat anak anak di Desa Tekelak untuk bersekolah sangat tinggi.

" Kalau boleh dana ADD untuk rehab sekolah ataupun bangun lokal baru pasti sudah saya lakukan. Tapi sayangnya tidak bisa," katanya.

Ia sangat mengharapkan perhatian dari Dinas Pendidikan agar dapat mempioritaskan pembangunan lokal baru di SDN 6 Tekelak pada tahun 2018 ini , agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

" Saya berharap pemerintah dalam menyalurkan anggaran terutama Rehab kelas baru secara adil dan merata, sekolah mana yang menjadi perioritas," ringkasnya. ( Dea)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini