-->
    |

Agendakan Event Besar, LPTQ Siapkan Kepanitiaan


SINTANG (Suara Sintang Raya) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sintang mulai melakukan persiapan untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2018. Musabaqah Tilawatil Quran menjadi salah satu even besar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Demikian disampaikan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sintang H. Abdurrasyid, saat memimpin rapat persiapan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa (9/1/2018).
“Musabaqah Tilawatil Quran dilaksanakan untuk melakukan pembinaan serta mempersiapkan kontingen Kabupaten Sintang dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan umat Muslim terhadap isi kandungan Al-Quran. Selain itu, agar dapat diterapkan dalam kehidupan sosial serta memperluas syiar Islam di Kabupaten Sintang,” terang Abdurrasyid.
Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten ini mengusung tema “Membentuk Masyarakat Sintang Religius yang Berjiwa Qur’ani Agar Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan”. “Kita mengharapkan pelaksanakan MTQ nanti bisa membantu program pembangunan daerah khususnya mewujudkan masyarakat Sintang yang religius,” tambah  H. Abdurrasyid.
Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Sintang H. Joni Nurhaili menjelaskan  bahwa rapat ini pertama kalinya dilakukan untuk mempersiapkan dan konsolidasi panitia, sehingga dapat bersama-sama menyukseskan even yang sudah lama tidak dilakukan di Kabupaten Sintang. “Rapat hari ini selain membagikan SK kepanitiaan, juga memberikan pengarahan kepada semua komponen kepanitiaan supaya mulai hari ini sudah bergerak melaksanakan tugas mempersiapkan pelaksanaan MTQ ini,” kata Joni Nurhaili.
MTQ dijadwalkan pada 22-27 Maret 2018. “Selama pelaksanaan MTQ, kita akan isi juga dengan pawai ta’ruf, pameran/expo dan hiburan bernuansa Islami. Lokasinya akan kita fokuskan di sekiitar Stadion Baning Sintang dengan memanfaatkan ruang terbuka yang ada di sekitar stadion. Diperkirakan sekitar 500 orang peserta yang akan hadir dengan melibatkan berbagai unsur seperti Kementerian Agama, Pemkab Sintang, Ormas Islam dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) sebagai leading sector,” tambah Joni Nurhaili.

Joni berharap seluruh kecamatan bisa berpartisipasi aktif dengan mengirimkan rombongan kafilahnya untuk ikut di 5 cabang yang dilombakan. “Saya juga menghimbau semua komponen masyarakat untuk ambil bagian dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2018 ini,” pesan Joni.  
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini