-->
    |

Wisuda ke IX STAIMA Sintang, Ketua LP Ma’arif NU Siapkan Beasiswa S2 ke Luar Negeri


SINTANG (Suara Sintang Raya) Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU (LP Ma’arif NU) Pusat, Drs. KH. Zainul Arifin Junaidi, MBA, memberikan kesempatan kepada lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan belajar ke luar negeri. Kesempatan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada civitas akademika STAIMA Sintang.

“Dipersilahkan bagi lulusan STAIMA Sintang untuk datang ke Kantor LP Ma’arif NU Pusat, dalam rangka pengajuan beasiswa pendidikan ke luar negeri. Nanti akan kami seleksi. Tapi setelah lulus, harus kembali untuk membesarkan STAIMA,” kata Zainul, saat pagelaran wisuda sarjana ke IX tahun 2017 STAIMA Sintang, di Gedung Pancasila, Minggu (29/10/2017) .

Mahasiswa yang diwisuda adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam. Pagelaran wisuda dirangkai dengan dies natalis ke 14.

Alumi Pondok Pesantren Nurul Jadid ini memberikan pesan kepada wisudawan supaya lebih giat belajar.  Kata dia, lulus dari perguruan tinggi bukan akhir proses belajar, justru merupakan proses awal perjuangan“Lulusan perguruan tinggi harus menguasai bahasa, informasi teknologi, dan networking,” ucapnya.

Hadir juga dalam wisuda tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno, Koordinator Kopertais Wilayah XI diwakili Hilmi Aziz, Kepala Dinas Pendidikan Sintang Lindra Azmar, Ketua Komisi A DPRD Sintang Syahroni, Anggota DPRD Sintang Gulam Raziq dan ratusan undangan lainnya.

Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal, M.M.Pd
, menyampaikan bahwa wisuda adalah tahapan yang menandakan selesainya satu tahap kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa, dan terbukanya tahap selanjutnya.

Menurutnya wisuda sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi, demi keberhasilan di masa mendatang.

Faisal meminta kepada lulusan STAIMA supaya membuktikan diri sebagai orang cerdas, mampu bersaing serta berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang.

Faisal juga menyampaikan bahwa STAIMA Sintang memiliki program beasiswa Da’I-Da’iyah. Program tersebut disupport oleh Bupati Sintang, mulai dari pendaftaran, proses perkuliahan, sampai dengan kelulusan.

Sementara, Bupati Sintang Jarot Winarno menilai wisuda STAIMA Sintang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Sintang. Alasannya karena menyentuh visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang. Yaitu, mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius, dan sejahtera yang ditopang oleh tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

Jarot berharap lulusan STAIMA Sintang bisa berkontribusi untuk mencerdaskan masyarakat SintangInsya Allah, lulusan STAIMA Sintang memiliki iman dan taqwa yang kuat. Sehingga ketika terjun ke lapangan, dapat meningkatkan religiusitas masyarakat,” kata Jarot.

Jarot menginginkan wisudawan-wisudawati agar kembali ke daerah masing-masing untuk mengabdi. “Lulusan STAIMA harus kembali ke daerahnya masing-masing, karena Sintang tidak akan terang oleh obor besar di kota, tapi Sintang akan bercahaya dengan lilin-lilin pembangunan di desa-desa,terangnya.


STAIMA Sintang saat ini sudah menghasilkan 887 orang lulusan. Tahun ini ada 87 lulusan dari 200 orang yang mengikuti test masuk. (din)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini