-->
    |

Wabup Melawi Buka Turnamen Futsal KNPI


www.suarasintangraya.com. MELAWI - Untuk kedua kalinya, DPD KNPI Melawi menggelar open Turnamen Futsal KNPI Cup. Sebanyak 43 tim dari Kabupaten Melawi dan Sintang bersaing menjadi juara. Terlebih, turnamen futsal ini akan memperebutkan piala bergilir serta hadiah total Rp 50 juta.

Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya, mengaku  sangat mendukung kegiatan kepemudaan apalagi mengingat turnamen futsal ini dalam rangka hari sumpah pemuda. “Maka mari menjujung rasa sportivitas. Kita berharap adanya regenerasi karena pemuda di Melawi sangat aktif sekali,” katanya, saat membuka acara tersebut, Minggu ( 15/10/2017) pukul 19.30 wib di salah satu arena futsal di Nanga Pinoh.

Wabup juga mengapresiasi banyaknya tokoh muda di Melawi yang telah berbuat dan memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan di Melawi. Ia berharap turnamen futsal menjadi ajang silaturahmi semua tim maupun suporter. “Tahun depan kita juga akan mengikuti Porprov di Sintang. Ajang seperti ini juga menjadi ajang seleksi bibit atlet kita yang akan mewakili Melawi,” katanya.

Pembukaan turnamen futsal KNPI Cup juga dihadiri Sekretaris Disporapar, Syaiful Khair, Wakil Ketua DPRD, Iif Usfayadi, KONI Melawi, serta ketua organisasi kepemudaan dan HIPMI.
 
Ketua Panitia, Agus Pratama mengungkapkan peserta yang mengikuti turnamen ada 43 tim dari berbagai daerah di Melawi serta juga dari kabupaten tetangga, Sintang. Turnamen akbar yang digelar rutin setiap tahunnya ini juga kembali dihelat di lapangan Jusvin Futsal.

“Himbauan pada seluruh tim dan suporter, kita mempertegas keamanan. Bila ada keributan, maka akan didiskualifikasi. Demi kenyamanan dan keamanan kita bersama. Dan ini sudah disepakati dalam tecnical meeting,” terangnya.

Ketua DPD KNPI kabupaten Melawi, Abang Ahmaddin pun mengapresiasi tingginya animo masyarakat Melawi dalam olahraga futsal. Hal ini terlihat dengan tingginya pendaftar dalam setiap turnamen futsal, khususnya dalam ajang KNPI Cup. “Kita juga ucapkan terima kasih dukungan Pemda Melawi dan Instansi seperti Disporapar yg selama ini mendukung kegiatan KNPI,” katanya.

Ia menuturkan, tujuan pelaksanaan turnamen, selain mencari bibit unggul yang punya talenta dalam olahraga futsal, ia juga berharap dengan adanya open turnamen futsal para generasi muda dapat lebih terarah dalam kegiatan yang positif dan menjauhi hal yang negatif.

“Saya juga berharap pada tim dan suporter untuk dapat menjaga ketertiban dan sportivitas. Pada wasit, dalam turnamen KNPI CUP kita datang kan dari pontianak. Harapannya nanti mereka bisa menjadi pengadil yang baik dan fair,” katanya.( Dea)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini