-->
    |

Speedboat Tabrakan, Tagana Melawi Cari Korban

TIM TAGANA MELAWI MENCARI KORBAN
MELAWI (Suara Sintang Raya) - Tabrakan motor air jenis Speedboat kembali terjadi di Sungai Melawi. Kali ini di daerah Desa Nanga Man, Jum'at( 20/10/2017) sekitar pukul 11.00 wib.

Korban bernama Mulyadi ( 32 tahun) warga Desa Nanga Man, hingga saat ini belum juga ditemukan.

Sejumlah pihak pun langsung melakukan pencarian korban disepanjang Sungai Melawi termasuk dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Melawi milik Kementrian Sosial Republik Indonesia.

"Kita mendapatkan informasi dari masyakarat dan  pihak Dinas Sosial Melawi meminta kita (Tagana,red) untuk membantu melakukan pencarian ," ungkap Koordinator Tagana Melawi, Adang Wahyudi saat melakukan pencarian di Sungai Melawi, Sabtu (21/10)

Adang mengatakan anggota Tagana yang dikerahkan dalam proses pencarian korban tenggelam sebanyak sepuluh personil dengan menggunakan dua buah speedboat. Pencarian dimulai menyusuri Sungai Melawi dari Desa Paal hingga ke hulu Desa Kebebu.

Ia berharap korban bisa segera ditemukan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tepian sungai Melawi untuk bisa memberikan informasi jika menemukan ataupun melihat korban di Sungai Melawi.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Nanga Man, Syaparudin mengatakan bahwa korban tenggelam merupakan warga Desa Nanga Man berusia 32 tahun. Kronologis yang ia peroleh, korban pada saat itu mengantar sejumlah warga yang akan menunaikan ibadah sholat Jumat dengan menggunakan  perahu kecil bermesin.

 Kemudian, korban kembali menyeberang sungai untuk menjemput warga lainnya. Namun tak dapat dielak, ketika korban tepat berada ditengah Sungai Melawi , tiba tiba speedboat dari arah Nanga Pinoh menuju Serawai langsung menabrak perahu korban,hingga terbalik.

Korbanpun pada saat kejadian lansung tenggelam dan belum ditemukan hingga sekarang. Sementara penumpang Speedboat sekitar 5 orang dalam keadaan selamat.
Dan guna penyelidikan lebih lanjut, motoris Speedboat sudah diamankan di Polsek Nanga Pinoh  beserta barang bukti speedboat.

"Masyarakat saat ini juga sedang melakukan pencarian korban. Terima kasih atas bantuan semua pihak yang ikut membantu, baik masyarakat , kepolisian maupun Tagana," pungkasnya.(dea)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini