|

Polisi Awasi Dana Desa: Ini Tanggapan Kades Rasau Sintang

TITUS
SINTANG (Suara Sintang Raya)-Langkah kementerian Desa PDTT merangkul Kepolisian Republik Indonesia untuk terlibat pengawasan Anggaran Dana Desa mendapat respon kurang baik dari sebagian Kepala Desa di kabupaten Sintang.

Kepala Desa Rasau, Titus mengatakan  sangat tidak setuju adanya pihak kepolisian tiba-tiba terjun langsung mengawasi dana desa. SOP nya saja belum jelas dan  tidak ada sosialisasi antara Kepolisian bersama  Kades serta  BPD sekabupaten  Sintang.

“Sosialisasikan dulu ke setiap perangkat desa biar Jelas ,” kata Titus,Senin (30/10).

Sementara ini para Kades hanya bisa melakasanakan  yang bisa ia perbuat mengingat tanggung jawab untuk menyelesaikan form laporan Pilot Project yang harus dipertanggung jawabkan ke setiap Kades.

"Sebenaranya lakukan sosialisasi dulu agar dapat memperjelas tentang program itu sendiri, tujuan pihak kepolisian pada ADD jangan samapai hanya pengawasan tapi tidak adanya pembinaan, "ujarnya.

Pihak Kepolisian sebaiknya lakukan pembinaan ke setiap perangkat desa agar dapat berkerja sama dengan baik.

"Kamu berharap untuk pihak kepolisian yang akan terjun langsung dalam pengawasan agar dapat berkerja sama dengan baik serta dapat membimbing semua Kades untuk dapat menggunakan dana desa dengan baik dan tepat sasaran dalam pembangunan desanya,"tukasnya.(ucok).
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini