-->
    |

Peradaban Baru, Melawi Menuju Kota Santri

MELAWI  (Suara Sintang Raya)- Ratusan santri dari Bustanul Qur'an Kabupaten Melawi menggelar pawai kebangsaan, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Minggu, (22/10/2017).

Pawai akbar ini dimulai dari pondok Pesantren Bustanul Quran jalan Sertu desa Tanjung Tengang dan finish di Bundaran Tugu Juang II jalan kota baru km 2 Nanga Pinoh.
Dengan penuh keceriaan dan semangat sambil membawa sejumlah tulisan , para Santri berharap Kabupaten Melawi bisa menjadi kota Santri yang membanggakan bagi Kalbar dan Indonesian.

Tampak hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI Dapil Kalbar, H Sukiman, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Melawi, H Joko Supeno Mukti, para Pejuang Subuh , GP Ansor serta ormas Islam lainnya.

"Kami cinta damai dan kami juga bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila," ungkap Sukiman yang juga pembina pondok Pesantren Bustanul Qur'an .

Sukiman berharap melalui perayaan Hari Santri Nasional , kualitas santri khususnya di Kabupaten Melawi bisa lebih baik dan terus berkembang.
"Selamat Hari Santri Nasional, dan mudah mudahan mendatangkan rahmat dan ridho dari Allah Swt ," ucapnya.

Kasi Bimas dan Haji Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H Desi Asiska, menyambut baik perayaan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, khususnya di Kabupaten Melawi yang dimeriahkan dengan acara pawai berjalan kaki.

"Tentunya ini  sebuah peradaban baru di Kabupaten Melawi. Di Kabupaten Melawi terlihat begitu semangat santri-santrinya dalam memperingati Hari Santri Nasional," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris GP Anshor Melawi ini dengan ramah.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus digelar dan didukung penuh oleh semua pihak agar bisa lebih meriah. (Dea)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini