-->
    |

Maskapai Nam Air Gantikan Kalstar di Bandara Sintang

Sintang (Suara Sintang Raya) -Maskapai penerbangan Nam Air dijadwalkan beroprasional di Bandara Susilo Sintang, mengisi rute penerbangan Sintang-Pontianak, menggantikan Kalstar.

Informasi media ini dapatkan, pihak perusahaan Nam Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air ini sudah mengajukan slot time atau jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat kepada pihak Bandara Susilo Sintang.

“Pihak maskapai sudah mengajukan slot time. Jadwalnya, awal November mulai beroprasional rute Sintang-Pontianak,” kata seorang sumber di Bandara Susilo Sintang yang tak ingin namanya disebutkan, Selasa (10/10).

Menurutnya persiapan perusahaan maskapai Nam Air sudah dilakukan di antaranya perekrutan sejumlah tenaga kerja.

Ia belum bisa memastikan berapa kali dalam sehari pihak maskapai Nam Air melayani rute Sintang-Pontianak. “Yang jelas, tahap awal ada penerbangan satu kali sekitar pukul 08.00 pagi. Tak menutup kemungkinan pada sore hari ada penerbangan juga,” ucapnya.

Perlu diketahui, saat ini penerbangan di Bandara Susilo Sintang rute Sintang-Pontianak hanya ada satu kali oleh Garuda, sekitar pukul 10.00. Sebelumnya, dalam satu hari ada tiga kali penerbangan rute Sintang-Pontianak. Satu kali oleh Garuda dan dua kali dilakukan Kalstar.

Namun 30 September 2017 lalu Kementerian Perhubungan menghentikan sementara izin penerbangan Kalstar.

Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, mengatakan penghentian sementara itu dilakukan agar Kalstar melakukan sejumlah perbaikan, mulai dari manajemen, teknik, hingga keuangan. (din)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini