|

Jefray : Taman Harus Ditata dengan Baik


www.suarasintangraya.com. SINTANG – Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan pembenahan serta penataan secara maksimal terhadap sejumlah taman di Kota Sintang.

Menurutnya pembenahan dan penataan taman perlu dilakukan supaya memberikan kesan keindahan terhadap Kota Sintang.

“Tidak kalah penting adalah merawat taman-taman yang sudah ada. Jangan sampai setelah dibangun dengan anggaran besar, terkesan ditelantarkan,” ujarnya Senin (16/10/2017).

Jefray melihat sejumlah taman di Kota Sintang terlihat gersang. Tanaman hijau maupun bunga masih minim. Jefray mencontohkan Taman Entuyut, belum ditata dengan maksimal. Rumput di halaman taman terkesan tak diurus. “Padahal taman ini di tengah kota. Halamannya juga harus bersih,” tegasnya.

Taman, kata Jefray, merupakan bagian dari kawasan terbuka hijau. Secara persentase, ruang terbuka hijau di Kabupaten Sintang sudah cukup memadai. Ia menginginkan pengelolaan ruang terbuka hijau seperti taman dikelola sebaik mungkin agar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kita juga perlu taman yang ramah untuk anak. Harapan kita ini menjadi pemikiran pihak terkait kedepannya,” kata Jefray. (din)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini