-->
    |

CSR Perusahaan Wajib Pro Anak


www.suarasintangraya.com. SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang sudah menyusun rencana aksi daerah untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA), baik dari sisi regulasi aturan maupun alokasi dana. Demikian diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sintang, Kartyus, saat membuka workshop membangun peran media dalam mendukung capaian kabupaten layak anak, Selasa (17/10/2017).

Dari sisi regulasi, kata Kartyus, Pemerintah Kabupaten Sintang memiliki aturan yang menekankan setiap perusahaan untuk mengalokasikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada program berbasis anak. Ia mencontohkan sejumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah yang dibantu oleh perusahaan melalui CSRnya. Menurut Kartyus hal ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah agar dunia usaha turut serta terlibat mendukung terwujudnya KLA.

“Masih banyak yang bisa dilakukan perusahaan melalui CSRnya. Bisa saja dengan membangun taman yang ramah untuk anak. Bisa di kota ataupun di tempat perusahaan itu beroprasi,” terang Kartyus.

Adapun dari sisi anggaran, Kartyus mengaku sulit untuk menghitungnya karena pengalokasian anggaran tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun Kartyus yakin anggaran yang tersebar itu cukup besar. Ia memastikan sebagian besar dana yang tersebar di OPD pro kepada anak. “Pembangunan jalan menuju sekolah juga bagian dari pro anak,” pungkasnya. (din)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini