-->
    |

Agus: Kompetensi Pemetaan Pegawai untuk Tentukan Karakteristik

SINTANG (Suara Sintang Raya) - Kegiatan pemetaan kompetensi bagi pejabat struktural Eselon IV di aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang,untuk tahun anggaran 2017 pada (11/10/17).lalu.

Kepala Bidang Data dan Pengembangan  Agustinus mengatakan fungsi program kompetensi pemetaan ini guna menentukan karakteristik dan style kemampuan secara individu pesertanya, untuk dapat mengetahui potensi dan bakat  serta keterampilan peserta sendiri.jelasnya.(16/10/17)

“Nah dengan dilaksanakan program ini, kita dapat mengetahui bahwa peserta sendiri sebenarnya mempunyai bakat di bidang apa”, dengan demikian secara otomatis dapat meningkatkan mutu kinerja dan memacu semangat mereka dalam menyelesaikan setiap pekerjaan mereka.

Lanjut dia, karena para pejabat-pejabat yang ekselon IV yang menjadi peserta ini, adalah pejabat yang baru dilantik pada tahun 2107 ini, yang notabene merupakan pejabat yang harus menguasai dan memahami ruang lingkup kerja serta tugas masing-masing berdasarkan tempat dimana mereka bertugas,tungkas Kabid Data dan pengembangan Pegawai Kab Sintang.

“ Dengan adanya kompetensi seperti ini, diharapakan dapat menemukan orang-orang yang memiliki basic dan kemampuan di bidang nya masing-masing”.

Dimana kami pun menurutkan serta tim PSIKOLOG dari jakarta yang membantu memberikan standart penilaian seperti kategori, Puas,Tidak Puas,Sangat memuaskan, diantara tiga standart ini lah yang akan menentukan 73 peserta yang terdaftar dalam kompetensi .

Agus mengaharapkan agar para peserta dapat memebrikan hasil yang sangat memuaskan, karena pada tahun lalu kita ada mendapat predikat kurang memuaskan dan saya harap tidak terulang kembali di pejabat kita tahun ini.jelasnya.(ucok)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini